Pemkab Pringsewu Gelar Gerakan Pangan Murah

Pemkab Pringsewu Gelar Gerakan Pangan Murah

Pj. Bupati Pringsewu, Adi Erlansyah secara simbolis menyerahkan bantuan beras kepada masyarakat di Pringsewu--

PRINGSEWU,RADARTANGGAMUS.DISWAY.ID - Bersinergi dengan Perum Bulog Wilayah Lampung, Perhimpunan Insan Perunggasan Rakyat Indonesia (Pinsar), para petelur, petani dan pedagang cabai serta bawang, Pemerintah Kabupaten Pringsewu melaksanakan Gerakan Pangan Murah di Kantor Dinas Ketahanan Pangan setempat, Senin (26/2).

 

Pj. Bupati Pringsewu Adi Erlansyah mengatakan kegiatan ini merupakan tindakan nyata pemerintah dalam upaya mengendalikan inflasi harga bahan kebutuhan pokok yang berdampak pada turunnya daya beli masyarakat, kekurangan pangan dan gejolak harga pangan itu sendiri.

 

"Pemerintah melalui Bulog telah menyalurkan beras murah dalam program Stabilitas Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) ke pasar domestik, toko maupun warung dengan harga sesuai Harga Eceran Tertinggi, yaitu Rp 10.900/kg dalam kemasan 5 kg " katanya.

 

Untuk itu, Pj. Bupati Pringsewu pada kegiatan yang dihadiri jajaran Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Lampung dan Kabupaten Pringsewu berpesan kepada seluruh pihak yang terlibat untuk menjalankan amanah dengan baik agar dapat benar-benar menjangkau warga yang membutuhkan. 

 

"Pemerintah Kabupaten Pringsewu akan terus.berupaya menjalin kerjasama dan sinergitas dengan seluruh pihak terkait untuk mewujudkan program pembangunan yang rakyat. Semoga Gerakan Pangan Murah ini bermanfaat bagi masyarakat," ujarnya. (*)

Sumber: