Operasi Pasar Murah di Sumberejo Diserbu Warga

Operasi Pasar Murah di Sumberejo Diserbu Warga

Operasi pasar murah di Kecamatan Sumberejo Rabu 28 Februari 2024 diserbu oleh warga. Foto Rio--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Pasar murah beras yang diadakan Pemkab Tanggamus bekerjasama dengan Bulog di halaman Kantor Kecamatan Sumberejo, Rabu 28 Februari 2024 diserbu masyarakat.

Berdasarkan pantauan,masyarakat tampak berbaris antre untuk membeli Beras Stabilisasi Pasokan Harga Pangan (SPHP) yang telah disiapkan oleh Bulog tersebut.

Untuk harga sendiri beras yang dijual dalam operasi pasar murah itu memang lebih murah dari harga pasar yang dimana saat ini beras di pasar Tanggamus dijual Rp16.500 per Kg untuk kualitas premium sedangkan kualitas medium Rp15.000 per Kg.

Sementara untuk beras SPHP yang dijual dalam operasi pasar murah lebih murah yaitu 10.600 per Kg yang dikemas dalam kemasan 5 Kg sehingga untuk satu kantong 5 Kg beras dijual seharga Rp53.000 per kemasan.

BACA JUGA:Catat Tanggalnya, Pemkab Tanggamus Gelar Bazar Pasar Murah di Dua Titik

BACA JUGA:Jelang Ramadhan, Kapolres Tanggamus Bersama Pemkab Cek Ketersediaan Beras

Menurut Asisten Bidang Ekobang,Setdakab Tanggamus, Sukisno, beras yang disiapkan Bulog dalam operasi pasar murah yaitu sebanyak 8 ton.


Warga harus rela antre untuk mendapatkan beras murah yang dijual dalam Operasi Pasar Murah di halaman Kantor Kecamatan Sumberejo. Foto Andriansyah --

Selain, beras, Bulog juga menyediakan minyak goreng 250 liter, tepung terigu 250 Kg dan gula pasir 250 kg.

"Untuk gula pasir dijual Rp16 ribu per Kg,minyak goreng Rp14 ribu per liter dan tepung terigu Rp12 ribu per Kg,"kata Sukisno.

Dijelaskan Sukisno bahwa seluruh warga Tanggamus bisa membeli bahan pokok yang dijual di pasar murah, sehingga tidak terbatas hanya untuk warga Kecamatan Sumberejo saja.

"Semua warga boleh membeli bahan pokok yang dijual, hanya saja dibatasi satu orang boleh membeli maksimal dua kantong beras kemasan 5 Kg. Hal ini agar semua warga kebagian,"terangnya.

Masih kata Sukisno bahwa, operasi pasar dilaksanakan untuk membantu masyarakat mendapatkan bahan pokok murah karena diketahui saat ini harga beras di pasaran harganya masih tinggi berkisar Rp16.500 per kg.

"Selain menghadapi bulan suci Ramadhan, pasar murah ini juga dalam rangka mengendalikan inflasi. Semoga dengan pasar murah ini masyarakat terbantu karena harga yang dijual lebih murah dari harga pasaran,"ucapnya.

Sumber: