Ditinggal Pemilik Pergi ke Lambar, Satu Rumah di Gunung Alip Hangus Dilalap Api

Ditinggal Pemilik Pergi ke Lambar, Satu Rumah di Gunung Alip Hangus Dilalap Api

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Kebakaran terjadi di Pekon Banjar Negeri Kecamatan Gunung Alip Kabupaten Tanggamus, 1 Maret 2024 sekitar pukul 21.30 WIB.Dalam kebakaran itu, si jago merah menghanguskan satu rumah.

Kepala Seksi (Kasi) Damkar, Dinas Pemadan Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Kabupaten Tanggamus Nuzirwan mengatakan, kebakaran itu terjadi pada saat kondisi rumah dalam keadaan kosong. 

"Berdasarkan keterangan dari warga setempat, pada saat kebakaran pemilik rumah sedang pergi ke Lampung Barat,"ujar Nuzirwan mewakili Kepala Dinas Damkarmat Tanggamus l, Alkat Alamsyah, Sabtu 1 Maret 2024.

Diungkapkan Nuzirwan bahwa pemilik rumah bernama Yusnaini (60). "Untuk pelapor kebakaran ini kepala pekon setempat,"ucap Nuzirwan.

BACA JUGA:Diduga Korsleting Listrik, Rumah di Pekon Sinar Semendo Terbakar

BACA JUGA:Korsleting Listrik Hanguskan Rumah Ali di Pekon Kedaloman

Nuzirwan menjelaskan bahwa untuk memadamkan api pihaknya menerjunkan dua armada mobil damkar ke lokasi kejadian yang berasal dari Pos Damkar Gisting dan Pos Damkar Talang Padang.

Ia juga mengakui bahwa perlu waktu cukup lama untuk memadamkan api. Petugas yang berjibaku perlu waktu satu jam setengah untuk menjinakkan si jago merah.

"Api berhasil benar-benar dipadamkan sekitar pukul 23.00 WIB," kata Nuzirwan.

Kebakaran ini, kata Nuzirwan terjadi diduga karena adanya korsleting listrik di dalam rumah. 

Akibat kebakaran ini pemilik rumah mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah, lantaran satu unit sepeda motor beserta perabotan rumah tangga yang ada di dalam rumah ikut hangus terbakar. 

Kendati demikian,tak ada korban jiwa maupun korban luka-luka dalam peristiwa kebakaran tersebut.(*)

 

 

Sumber: