Wewenang Siapa Perbaikan Jembatan di Pekon Pagar Alam Ulubelu? Ini Jawaban Pj. Bupati Tanggamus

Wewenang Siapa Perbaikan Jembatan di Pekon Pagar Alam Ulubelu? Ini Jawaban Pj. Bupati Tanggamus

Pj. Bupati Tanggamus Ir Mulyadi Irsan tegaskan bahwa perbaikan akses jembatan di Pekon Pagar Alam Ulubelu, wewenang pemeliharaan dari PT. Pertamina Geotermal. foto ist--

 

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Putusnya separuh badan jembatan di Pekon Pagar Alam, Kecamatan Ulubelu menjadi perhatian dari Pemkab Tanggamus.

Pj. Bupati Tanggamus Ir Mulyadi Irsan mengatakan, bahwa pihaknya telah mengetahui hal tersebut.

Adapun untuk kewenangan perbaikan rusaknya jembatan tersebut menurutnya ialah.

Menjadi kewenangan pemeliharaan dari PT Pertamina Geotermal Ulubelu, mulai dari simpang Kecamatan Talang Padang hingga sampai dengan kawasan industri pengolahan gas Geotermal.

BACA JUGA: Setengah Badan Jembatan di Pekon Pagar Alam Ulubelu Putus, Ini Penyebabnya

"Itukan ruas jalan namanya Simpang Talang Padang, Ulubelu, Ulusemong, Bungin, Kebum Tebu Simpang Sumber Jaya, Nah yang terjadi kemarin ada penggerusan, sudah kita lihat langsung, kebetulan di seksi itu menjadi bagian pemeliharaan dari Pertamina Geotermal,"kata Pj. Bupati saat ditemui usai kegiatan Run Tanggamus, Minggu 3 Maret 2024.

Rusaknya jembatan penghubung antar kabupaten Tanggamus dan Lampung Barat, tersebut juga menurutnya telah diketahui oleh Dinas Bina Marga dan Bina Kontruksi Lampung.

Diberitakan sebelumnya, bahwa separuh badan jembatan penghubung Kabupaten dan juga pekon, di Kecamatan Ulubelu tepatnya di pekon Pagar Alam putus total, akibat tergerus air sekira pukul 15.30 wib, Jumat.

Longsor hingga mengakibatkan tergerusnya tanah penyangga jembatan, yang juga penghubung antar pekon di Kecamatan Ulubelu Belu itu.

BACA JUGA:Pj. Bupati Lepas Peserta Tanggamus Run, Ini Rutenya

Diakibatkan oleh intensitas hujan yang mengguyur cukup deras di wilayah tersebut.

Sehingga mengakibatkan longsor, dan setengah bahu jalan jembatan putus dari arah Tanggamus menuju Lampung Barat.

Sekcam Ulubelu Pria Saprudi mengatakan bahwa, putusnya setengah bahu jalan jembatan lantaran air terus menggerus tanah penyangga jembatan.

Sumber: