Perdana, Ratusan Mahasiswa IBN Pringsewu Lampung Diwisuda

Perdana, Ratusan Mahasiswa IBN Pringsewu Lampung Diwisuda

Rektor IBN Lampung, Dr. Fauzi menyerahkan piagam penghargaan kepada mahasiswa IBN pada Wisuda Angkatan Ke-1 Periode Maret 2024 yang bertempat di Gedung Graha Adora --

PRINGSEWU,RADARTANGGAMUS.DISWAY.ID - Sebanyak 274 mahasiswa Institut Bakti Nusantara (IBN) Pringsewu Lampung di Wisuda Angkatan Ke-1 Periode Maret 2024 yang bertempat di Gedung Graha Adora kecamatan Gedung Tataan, kabupaten Pesawaran, Selasa (5/3). 

 

Wisuda angkatan ke 1 sejumlah 274 orang lulusan IBN dari Fakultas Teknologi dan Ilmu Komputer yang terdiri dari 257 dari jenjang Pendidikan Sarjana dan 17 orang wisudawan dari jenjang Pendidikan Ahli Madya. Acara yang dihadiri para dosen dari kampus STIT dan IBN serta para orangtua wisudawan/wisudawati.

 

Rektor IBN Lampung, Dr. Fauzi, S.E., M.Kom., M.E., M.Pd, Akt., CA dalam sambutannya mengatakan Wisuda pada periode Maret 2024 ini merupakan yang istimewa bagi Institut Bakti Nusantara, karena wisuda kali ini merupakan wisuda pertama setelah proses penggabungan Sekolah Tinggi Manajemen dan Informatika (STMIK) Pringsewu dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Lampung Timur menjadi Institut Bakti Nusantara. 

 

"Hal ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab Institut Bakti Nusantara kepada bangsa dan negara Indonesia, khususnya dalam penyiapan sumber daya manusia yang berkualitas dan memiliki daya saing di era global saat ini.  Untuk itu saya mengucapkan selamat kepada Saudara-saudara telah berhasil dengan baik menyelesaikan studi di IBN, "ucapnya.

 

Selain itu dijelaskan Fauzi, Institut Bakti Nusantara Saat ini memiliki 2 (dua) Fakultas yaitu Fakultas Teknologi dan Ilmu Komputer yang memiliki 4 (empat) program studi Prodi Sistem Informasi (S1), Manajemen Informatika (D3), Otomotif (D3),Teknik Elektro (D3),Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) memiliki 2 (dua) program studi yaitu: Manajemen (S1), Bisnis Digital (S1). 

 

" Bahkan Ada yang sangat spesial pada wisuda ke 1 karena IBN akan mewisuda kelas difabel 9 orang. Untuk itu kepada pimpinan dan seluruh civitas akademika mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada para orang tua/wali wisudawan yang telah mempercayakan pendidikan putra-putrinya kepada kami.

Tanpa kepercayaan tersebut, sudah tentu Institut Bakti Nusantara tidak dapat berbuat banyak dalam penciptaan suasana akademik yang kondusif dan peningkatan kualitas tata kelola IBN, "kata dia. 

 

Sementara itu, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM setda kab Pringsewu, Dra. Titik Puji lestari mewakili Pj. Bupati Pringsewu, Dr. Marindo Kurniawan,ST.MM. dalam sambutannya mengatakan IBN adalah salah satu Perguruan Tinggi di Kabupaten Pringsewu yang menawarkan lebih dari sekadar pendidikan.

Sumber: