Sedang Mandi di Sungai,Warga Cukuhbalak Tanggamus Digigit Buaya

Sedang Mandi di Sungai,Warga Cukuhbalak Tanggamus Digigit Buaya

Bambang (65) warga Pekon Way Rilau Kecamatan Cukuhbalak,Tanggamus menjadi korban gigitan buaya saat mandi di sungai, Kamis 7 Maret 2024. Foto Ist--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Bambang (65) warga Pekon Way Rilau,Kecamatan Cukuh Balak,Kabupaten Tanggamus mendapat serangan dari seekor buaya.

Buaya tersebut menyerang dan menggigit Bambang saat dirinya tengah mandi di sungai pada Kamis, 6 Maret 2024 pukul 16.30 WIB.

Menurut Kapoksek Cukuh Balak, Ipda Joko Wahyudi, peristiwa itu bermula saat korban yang baru saja menyelesaikan pekerjaan menjahit di rumahnya, memutuskan untuk mandi di sungai. 

"Namun, saat sedang menikmati air segar sungai, kejadian mengejutkan terjadi ketika seekor buaya tiba-tiba muncul dan menggigit paha kanan Bambang," ujar Joko Wahyudi mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Rinaldo Aser.

BACA JUGA:Warga Sudimoro Bangun Resah Dengan Kemunculan Buaya di Way Semaka

BACA JUGA:Dua Warga Diserang Buaya Muara

Dijelaskan kapolsek, saat mendapat serangan dari buaya tersebut, korban langsung bereaksi dengan memukul buaya menggunakan tangannya sehingga buaya melepaskan gigitannya.

"Setelah terlepas, korban segera berlari ke daratan dan kembali ke rumah untuk meminta pertolongan," terang Joko Wahyudi.

Setelah berhasil melepaskan diri dari gigitan buaya dan keluar dari sungai,Bambang, kata kapolsek langsung segera dibawa ke bidan untuk mendapat perawatan.

"Istri korban yang bernama Sunardewi segera membawa korban menuju bidan setempat untuk mendapatkan perawatan medis,"sebut Joko Wahyudi.

Kapolsek menambahkan, menurut keterangan Bidan Yeni yang memberikan pertolongan medis,bahwa korban mengalami luka gigitan di paha kanan dan lecet di tangan kiri serta jempol kaki kanan.

"Korban telah diberikan penanganan medis yang tepat, termasuk penyuntikan dan pemberian obat,"pungkas Joko Wahyudi.(*)

 

Sumber: