Selain Baik Untuk Kesehatan Kulit, Berikut Manfaat Jambu Biji Untuk Kesehatan

Selain Baik Untuk Kesehatan Kulit, Berikut Manfaat Jambu Biji Untuk Kesehatan

Manfaat jus jambu untuk kesehatan. Foto ilustrasi pixabay--

RADARTANGAMUS.CO.ID-- Buah merupakan salah satu tanaman yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan juga bisa diolah menjadi berbagai jenis minuman. 

Salah satunya buah jambu biji, buah yang satu ini dapat dijadikan minuman yang lezat dan mengandung banyak bermanfaat.

Selain itu, buah jambu biji merah ini sangat mudah ditemukan. Rasanya ya yang manis membuat jus jambu ini semakin di gemari banyak orang.

Manfaat jus tersebut tidak lepas dari kandungan mineral dan vitamin yang dapat menyehatkan tubuh. Pasalnya, jambu ini kaya akan kandungan vitamin C, vitamin A, serta kalium, dan antioksidan. 

Tidak hanya itu saja, akan tetapi jus jambu biji ini mengandung nutrisi lain, seperti serat, zat besi, protein, magnesium, serta folat, meski dalam jumlah yang tidak begitu banyak.

Dengan berbagai manfaat dan kandungan nutrisi tersebut manfaat jambu untuk kesehatan tidak perlu diragukan lagi.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut manfaat jus jambu biji buat kesehatan tubuh yang perlu diketahui.

1. Sumber Vitamin C

Jus jambu merupakan makanan atau minuman yang kaya akan vitamin C yang dapat membantu seseorang melawan tekanan darah tinggi.

Kandungan antioksidan yang ada pada jus jambu dapat melindungi tubuh dari penyakit kronis. Hal itu juga dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung.

2.Meningkatkan Imunitas Tubuh

Jambu biji merupakan salah satu buah yang  dipercaya dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, sebab jambu mengandung vitamin C tinggi yang bisa mencegah tubuh terserang berbagai penyakit.

Pasalnya, kandungan vitamin C dalam jambu merah melebihi kandungan vitamin C di jeruk, jadi tidak heran manfaat jus jambu sangat baik untuk kesehatan.

3.Membantu Menurunkan Berat Badan

Sumber: