Inilah Makanan dan Minuman Yang Sebaiknya Dihindari Saat Waktu Berbuka Puasa

Inilah Makanan dan Minuman Yang Sebaiknya Dihindari Saat Waktu Berbuka Puasa

Hidangan berbuka puasa. Foto freepik--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Ketika berpuasa, kondisi tubuh tak mendapatkan asupan apapun dalam waktu yang telah ditentukan yaitu dari mulai fajar hingga matahari terbenam.

Saat tidak ada makanan atau minuman yang masuk kedalam tubuh maka usus dan lambung beristirahat.

Nah,ketika waktu berbuka puasa tiba, tubuh kembali bekerja guna memproses makanan.Agar kondisi tubuh tetap prima saat menjalani ibadah puasa, penting bagi kamu untuk memperhatikan jenis makanan yang dikonsumsi saat waktu berbuka puasa sehingga kamu tidak terserang penyakit.

Lalu, makanan jenis apa saja yang harus dihindari saat buka puasa? Berikut ini beberapa jenis makanan yang sebaiknya dihindari saat berbuka puasa:

BACA JUGA:Inilah Buah Yang Baik Dikonsumsi Saat Waktu Berbuka Puasa

BACA JUGA:Badan Tetap Bugar Saat Puasa, Ini Rekomendasi Olahraga Saat Puasa

1.Makanan Tinggi Lemak dan Minyak.

Makanan yang baiknya kamu hindari saat berbuka puasa dalam keadaan perut yang masih kosong yaitu gorengan, makanan bersantan, jeroan dan daging olahan.

Adapun alasannya, karena jenis makanan tersebut sulit dicerna dan dapat menyebabkan perut begah.Meningkatkan kadar kolesterol dan trigliserida dalam darah dan memperlambat proses pencernaan, sehingga rasa lapar tidak segera teratasi.

2.Makanan Tinggi Gula

Makanan berikutnya yang sebaiknya kamu hindari adalah makanan yang mengandung gula tinggi, minuman bersoda,permen,cokelat dan kue manis.

Alasannya karena bahan makanan tersebut,dapat meningkatkan kadar gula darah secara drastis,menyebabkan rasa haus yang berlebihan dan tidak memberikan rasa kenyang yang tahan lama.

3.Makanan Tinggi Garam

Makanan dengan rasa asin tentu banyak digemari banyak orang, namun tahukah kamu kalau ada sebaiknya makanan dengan garam tinggi dihindari saat berbuka puasa.

Sumber: