Kakon Lega, Akhirnya Jalinbar Tanggamus Mulai Diperbaiki

Kakon Lega, Akhirnya Jalinbar Tanggamus Mulai Diperbaiki

Jalan lintas barat (Jalinbar) Tanggamus tepatnya di pekon Terbaya, Kecamatan Kotaagung mulai diperbaiki. Foto Hanibal Batman --

 

RADARTANGGAMUS.CO.ID-- Jalan lintas Barat (Jalinbar) di Kabupaten Tanggamus mulai diperbaiki, sejumlah alat berat mulai terlihat melakukan perbaikan di sejumlah ruas jalan.

Salah satu ruas Jalinbar Tanghamus mulai diperbaiki, yakni jalan yang melintasi pekon Terbaya, Kecamatan Kotaagung.

Jalinbar yang mengalami kerusakan, mulai diaspal sejumlah pekerja mulai sibuk menambal jalan jalan yang berlubang.

Kepala Pekon Terbaya Mardatu Aspar, saat ditemui mengatakan pihaknya menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah merealisasikan perbaikan jalan.

BACA JUGA: Lubang Jalinbar Ancam Pengguna Jalan, Ini Kata Plt Kadishub Tanggamus

"Alhamdulillah perbaikan jalinbar khususnya di Pekon Terbaya mulai diperbaiki, kita menyampaikan terimakasih kepada Gubernur Lampung, Pj. Bupati dan pihak terkait lainnya yakni BP2JN dan PUPR yang telah memperbaiki jalan persiapan lebaran,"kata Mardatu Aspar, Jumat 22 Maret 2024.

Diakuinya bahwa, kerusakan jalinbar telah menjadi harapan masyarakat agar segera diperbaiki, karena menurutnya sejumlah titik khususnya di Pekon Terbaya banyak mengalami kerusakan.

"Yang pasti dengan telah diperbaikinya jalan tersebut sudah pasti akan mempermudah dan memperlancar, karena sebelum diperbaiki telah banyak kendaraan yang jatuh akibat jalan berlubang,"paparnya.

Sebelumnya, diberitakan jalan lintas barat (Jalinbar) Tanggamus ancam pengguna jalan, beberapa ruas jalan terdapat lubang menganga, hampir disejumlah titik.

Kondisi jalan terparah mengalami kerusakan yakni di Kecamatan Gisting, Kotaagung Timur dan Kotaagung.

Selain di kecamatan Gisting, ruas jalinbar yang melewati kecamatan Kotaagung Timur dan Kotaagung juga tak luput dari kerusakan.

Akses jalan berlubang, dengan diameter yang bervariasi mulai dari sedang hingga cukup berat, terjadi hampir disejumlah ruas jalinbar melewati beberapa pekon di dua kecamatan tersebut.

Seperti Pekon Batu, Keramat, Pekon Tanjung Jati, Kampung Baru, Kerta, Teba kecamatan Kotaagung Timur. 

Sumber: