Atasi Asam Lambung Dengan Rebusan Tiga Daun Ini

Atasi Asam Lambung Dengan Rebusan Tiga Daun Ini

Daun Kelor mampu atasi permasalahan asam lambung. Foto Ist--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Mengatasi masalah asam lambung yang membuat tidak nyaman ternyata tidak melulu harus dengan minum obat. Ternyata ada daun-daunan yang berkhasiat atasi permasalahan asam lambung.

Asam lambung adalah cairan dalam sistem pencernaan yang terdapat dalam lambung dan terdiri dari asam klorida,kalium klorida, dan natrium klorida.Cairan ini berperan penting dalam pencernaan dengan beberapa fungsi utama membunuh bakteri dan mikroorganisme berbahaya.

Asam lambung bersifat asam, dengan pH sekitar 1-2, sehingga mampu membunuh bakteri dan mikroorganisme berbahaya yang mungkin terdapat dalam makanan serta membantu pencernaan protein.

Asam lambung normalnya tidak berbahaya dan dibutuhkan untuk pencernaan yang sehat. Namun, menjadi masalah ketika asam lambung naik ke kerongkongan, yang disebut Gastroesophageal Reflux Disease (GERD).

BACA JUGA:Inilah Buah Yang Baik Dikonsumsi Saat Waktu Berbuka Puasa

BACA JUGA:Nama Buah Tin Disebutkan Dalam Al-Qur'an, Berikut 7 Manfaat Buah Tin untuk Kesehatan

Gejala GERD dapat termasuk,heartburn atau rasa panas atau terbakar di dada,ual dan muntah.

Berikut ini ada beberapa daun yang bisa direbus untuk mengatasi permasalahan asam lambung yamg naik.

1.Daun Sirih

Daun sirih terkenal dengan segudang manfaatnya untuk kesehatan.Daun sirih  juga memiliki khasiat untuk mengurangi nyeri lambung dan meringankan gejala GERD.

Daun sirih mengandung tanin dan minyak atsiri yang membantu melancarkan pencernaan. Pencernaan yang lancar dapat membantu mengurangi asam lambung naik ke kerongkongan.

Daun sirih juga mengandung flavonoid dan alkaloid yang membantu melindungi dinding lambung dari iritasi akibat asam lambung.

Cara menggunakan daun sirih untuk mengatasi asam lambung:

1. Mengunyah daun sirih

Sumber: