Wakapolda Lampung Tinjau Posyan Gisting

Wakapolda Lampung Tinjau Posyan Gisting

Wakapolda Lampung Brigjend Ahmad Ramadhan meninjau Posyan Ops Ketupat Krakatau 2024 yang ada di Rest Area Gisting, Senin siang 8 April 2024. Foto Ist --

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Wakapolda Lampung Brigjen Ahmad Ramadhan menyambangi Pos Pelayanan (Posyan) Ops Ketupat Tahun 2024 di Kecamatan Gisting Kabupaten Tanggamus, Lampung, Senin 8 April 2024. 

Sebelum ke Posyan Kecamatan Gisting Kabupaten Tanggamus, Wakapolda Lampung Brigjen Ahmad Ramadhan lebih dahulu menyambangi posyan dan pos pengamanan (Pospam) yang berada di Kabupaten Pesawaran dan Pringsewu, Lampung. 

Ahmad Ramadhan mengatakan,tujuannya menyambangi sejumlah pospam dan posyan untuk melihat secara langsung pelayanan dari anggota kepolisian yang bertugas bersama dengan stakeholder lain.

Dijelaskan wakapolda, pendirian pos ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang tengah melakukan mudik lebaran tahun 2024.

BACA JUGA:Dua Pospam dan 103 Personel Siap Amankan Lebaran di Pringsewu

BACA JUGA:Polres Tanggamus Siap Amankan Mudik dan Perayaan Idulfitri 1445 H

"Kami juga memastikan bahwa arus lalulintas berjalan dengan lancar di mudik lebaran 2024 ini,"terang Ahmad Ramadhan. 

Dirinya juga mengungkapkan, kunjungan pihaknya juga untuk memastikan kesiapan dari personel yang berjaga di pos mudik lebaran yang ada. 

Hal itu karena, fokus dari operasi ini yaitu keamanan bagi para masyarakat yang melakukan mudik lebaran. 

"Selain itu kita juga ingin melihat kesiapan dari anggota dimana fokus dari operasi ini bukan hanya arus lalulintas tetapi keamanan saat mudik dan setelah mudik," ujar Mantan Karopenmas Divhumas Mabes Polri itu.

Ia mengaku, untuk saat ini arus lalulintas di Provinsi Lampung mengalami kepadatan karena adanya peningkatan volume kendaraan. 

Kendati demikian, arus lalulintas di Provinsi Lampung hingga saat ini masih terpantau aman dan lancar. 

Dirinya menegaskan, seluruh anggota Polri, TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan (Dishub), Tenaga Kesehatan (Nakes) sudah siap di pos masing-masing.

Wakapolda juga memberikan imbauan kepada pengguna jalan untuk selalu mematuhi rambu-rambu lalulintas. 

Sumber: