H-2 Idul Fitri, Arus Lalulintas di Jalinbar Kota Agung Ramai Lancar

H-2 Idul Fitri, Arus Lalulintas di Jalinbar Kota Agung Ramai Lancar

Jalinbar Kota Agung Tanggamus pada H-2 Idul Fitri terpantau ramai lancar. Foto Ist--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Arus lalulintas selama mudik di jalan lintas barat (Jalinbar) Tanggamus pada H-2 Idul Fitri 1445 terpantau ramai lancar, Senin 8 April 2024.

Selama arus mudik juga kendaraan sumbu tiga dilarang melintas dan tidak terlihat berlalu lalang di Jalinbar depan Pospam Terbaya,Kota Agung.

Kendati demikian, untuk mobil sumbu tiga lain seperti truk pengangkut Bahan Bakar Minyak (BBM) dan sembako masih diperbolehkan melintas di Jalinbar selama arus mudik lebaran

Menurut Kepala Pos Pengamanan (Kapospam) Kota Agung Polres Tanggamus Ipda Tri Wijayanto, pihaknya juga sudah memberikan pemberitahuan kepada para pengusaha terkait pengoperasian kendaraan sumbu tiga selama arus mudik Idul Fitri.

BACA JUGA:Wakapolda Lampung Tinjau Posyan Gisting

BACA JUGA:H-2 Pj.Bupati Pringsewu Tinjau Pos Pengamanan Idul Fitri

"Kami juga sudah memberikan pemberitahuan kepada perusahaan yang menggunakan mobil itu untuk tidak melintas di Jalinbar sementara waktu ini, namun untuk mobil pengangkut BBM masih diperbolehkan,"ujar Tri Wijayanto mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Rinaldo Aser.

Tri Wijayanto mengatakan, untuk saat ini situasi arus mudik di Kecamatan Kota Agung Kabupaten Tanggamus masih terpantau ramai lancar dan peningkatan arus mudik lebaran ini kemungkinan akan terjadi pada hari ini Senin 8 April 2024.

"Kemungkinan peningkatan hari ini dan kami melakukan antisipasi dengan menyiagakan kekuatan penuh serta arus balik di H+2 lebaran yang akan datang,"paparnya.

Tri Wijayanto menjelaskan, di Pos Pam Kota Agung menyediakan tempat beristirahat untuk para pemudik yang didukung dengan kehadiran tenaga medis dan fasilitas kesehatan, sehingga para pemudik yang mengalami sakit dapat mendapat pengobatan.

"Para pemudik bisa langsung memeriksakan kondisinya ketika singgah beristirahat. Terdapat beberapa pemudik yang memang telah mampir ke sini karena lelah berkendara," terang Kapospam.

Tidak hanya pengamanan arus mudik dan arus balik, pihaknya juga akan turun Langsung guna melakukan pengamanan di lokasi wisata yang ada di sekitar Pospam Kecamatan Kota Agung Kabupaten Tanggamus. 

"Diperkirakan H+2 tempat wisata akan mengalami kepadatan," kata dia. 

Ipda Tri mengimbau,kepada para pemudik untuk selalu mematuhi rambu-rambu lalulintas yang ada dan meminta agar para pemudik yang merasa kelelahan bisa untuk langsung beristirahat di pospam yang tersedia di sepanjang Jalinbar Kabupaten Tanggamus. 

Sumber: