Frustasi Sakit Asam Lambung Tak Kunjung Sembuh, Ahmad Junaidi Nekat Gantung Diri

Frustasi Sakit Asam Lambung Tak Kunjung Sembuh, Ahmad Junaidi Nekat Gantung Diri

Polisi bersama petugas puskesmas dan warga saat mengevakuasi jasad Ahmad Junaidi yang gantung diri di sebuah pohon jengkol, Kecamatan Limau Tanggamus. Foto Ist--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Warga Pekon Kuripan Kecamatan Limau Kabupaten Tanggamus gempar pada hari Lebaran, Rabu 10 April 2024, hal itu karena adanya penemuan sesosok pria yang meninggal gantung diri.

Pria yang nekat mengakhiri hidup dengan cara gantung diri itu diketahui bernama Ahmad Junaidi (30) warga Pekon Kuripan, Kecamatan Limau, Kabupaten Tanggamus.

Ahmad Junaidi gantung diri di sebuah pohon jengkol menggunakan tali tambang di kebun badak Bangkok.

Tindakan cepat dilakukan oleh pihak kepolisian Polsek Limau Polres Tanggamus dengan melakukan pemeriksaan lokasi kejadian, meminta keterangan dari saksi-saksi, serta melakukan evakuasi terhadap korban.

BACA JUGA:Kakek Pikun Bunuh Diri di Gubuk

BACA JUGA:Depresi Sakit Jantung Tak Kunjung Sembuh, Pensiunan PNS di Pringsewu Nekat Akhiri Hidup

Menurut Kapolsek Limau, Iptu Dedi Yanto, selain anggota polisi, proses evakuasi turut dibantu petugas dari puskesmas dan masyarakat sekitar kebun. Hal itu karena  kondisi korban tergantung cukup tinggi.

"Jasad korban ditemukan pertama kali oleh saksi pekerja tambak udang yang melintasi di dekat pohon tersebut sekitar pukul 17.30 WIB,"ujar Dedi Yanto mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Rinaldo Aser.

Menurut Dedi Yanto,kronologi kejadian bermula ketika anggota Polsek Limau menerima laporan dari masyarakat sekitar pukul 18.00 WIB mengenai  adanya seseorang yang ditemukan tergantung di Pekon Kuripan. 

Setelah memverifikasi informasi tersebut, tim polsek langsung menuju ke lokasi kejadian yang terletak di kebun milik Zulyar di badak Bangkok.

Menurut keterangan saksi yang merupakan karyawan tambak dan saat itu sedang mengontrol tambak udang, ia melihat Ahmad Junaidi tergantung di pohon tidak jauh dari lokasi tambak udang. 

"Saksi segera melapor ke aparat desa, yang kemudian menghubungi Polsek Limau,"ungkap kapolsek.

Meski belum diketahui motif kejadian itu, tragedi ini tidak hanya meninggalkan duka bagi keluarga korban.

Menurut keterangan dari pihak keluarga, kata kapolsek, bahwa Ahmad Junaidi sering mengeluhkan sakit asam lambung yang tidak kunjung sembuh.

Sumber: