Korsleting Listrik, Rumah Pedagang di Karang Rejo, Semaka Terbakar

Korsleting Listrik, Rumah Pedagang di Karang Rejo, Semaka Terbakar

Petugas Damkar Tanggamus dibantu warga berupaya memadamkan api di Pekon Karang Rejo Kecamatan Semaka Jumat malam 19 April 2024. Foto Ist--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Satu unit rumah yang berada di RT 005 RW 002 Pekon Karang Rejo, Kecamatan Semaka, Kabupaten Tanggamus terbakar pada Jumat, 19 April 2024, sekitar pukul 19.30 WIB.

Rumah yang dilalap si jago merah itu diketahui milik dari Bonari (50) seorang pedagang di Pekon Karang Rejo, Kecamatan Semaka.

Kapolsek Semaka, Iptu Sutarto, mengatakan berdasarkan keterangan dari korban Bonari bahwa saat kejadian kebakaran itu, Bonari bersama istri dan anaknya sedang berada di warung yang ada di samping rumah.

Namun, tiba-tiba Bonari dan istrinya melihat api yang muncul dari atap rumah mereka.

BACA JUGA:Kebakaran di Pekon Kedamaian Kota Agung, Kerugian Ditaksir Mencapai Puluhan Juta

BACA JUGA:Kebakaran Hanguskan 6 Ruangan SMP Muhammadiyah Gisting

"Korban Bonari segera berteriak meminta pertolongan, dan warga sekitar langsung berdatangan untuk membantu memadamkan api,"ujar Iptu Sutarto mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Rinaldo Aser.

Kapolsek menyebut, ketika mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi sekitar pukul 19.45 WIB yang di mana sebagian besar bagian rumah sudah terbakar.

"Kebakaran diduga disebabkan oleh hubungan arus pendek listrik atau korsleting.Lokasi rumah yang terbakar berada di pinggir jalan tengah perkampungan," ungkap Sutarto.

Sayangnya, kata kapolsek,meskipun api berhasil dipadamkan, korban mengalami kerugian materil mencapai Rp100 juta.

"Bagian atap rumah permanen Bonari habis dilalap api, menyebabkan kerugian Rp100 juta,"kata Sutarto.

Dikatakan Sutarto bahwa pihaknya telah melakukan pemeriksaan TKP dan hingga saat ini tengah melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk memastikan penyebab pasti dari kebakaran ini. 

Akibat musibah kebakaran ini, Bonari dan keluarganya terpaksa harus mengungsi ke rumah keluarganya.

"Semoga mereka mendapatkan dukungan dan bantuan yang memadai dalam mengatasi kesulitan ini. Dan untuk mencegah kejadian serupa, dimbau masyarakat selalu memeriksakan instalasi listrik kepada tenaga ahlinya,"pungkas kapolsek.(*)

Sumber: