DPC PKB Tanggamus Buka Pendaftaran Penjaringan Calon Kepala Daerah

DPC PKB Tanggamus Buka Pendaftaran Penjaringan Calon Kepala Daerah

--

RADARTANGGAMUS.CO.ID - Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Tanggamus, Lampung, membuka pendaftaran penjaringan Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Tanggamus untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024.

Pendaftaran kandidat pasangan Kepala Daerah Kabupaten Tanggamus telah dilakukan di Sekretariat DPC PKB Kabupaten Tanggamus tepatnya di Jalan Jendral Sudirman, Pekon Kampung Baru, Kecamatan Kotaagung Timur.

Agenda pendaftaran kandidat Kepala Daerah di PKB itu telah dibuka secara nasional pada Hari Sabtu, 20 April 2024 dan terbuka untuk umum.

Ketua DPC PKB Tanggamus Irwandi Suralaga S.Ag mengatakan, pembukaan penjaringan kandidat kepala daerah itu sesuai dengan peraturan dewan pengurus pusat PKB nomor: 9 tahun 2024 tentang penjaringan, penetapan dan pemenangan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota.

Selain pembukaan pendaftaran, sambung Irwandi, Partai PKB Tanggamus juga akan membuka desk Pilkada sebagai bentuk keseriusan dalam mengawal seluruh proses rangkain penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah yang akan diusung pada Pilkada Tahun 2024 ini.

"Ayo segera mendaftar, Partai PKB terbuka untuk umum dan memberikan peluang kesempatan kepada putra dan putri terbaik daerah yang ingin berkompetisi dalam Pilkada Tanggamus," kata Irwandi.

Sementara itu, Ketua Desk Pilkada Tanggamus Hi. Nuzul Irsan menyampaikan bahwa pendaftaran penjaringan Kepala Daerah Kabupaten Tanggamus sudah bisa dilakukan pada Senin 22 April 2024.

"Di Tanggamus besok (hari ini, red) kita desk Pilkada pilkada mulai aktif di Sekretariat DPC PKB Tanggamus untuk menerima para pendaftar yang akan mendaftar di PKB," bebernya. (*)

Sumber: