Mau Liat View Kota Pringsewu, Yuk Kunjungi Wisata Bukit Intan Permai

Mau Liat View Kota Pringsewu, Yuk Kunjungi Wisata Bukit Intan Permai

Inilah Destinasi Wisata Baru di Pringsewu Bukit Intan Permai--

PRINGSEWU,RADARTANGGAMUS.DISWAY.ID - Kabupaten Pringsewu memiliki potensi yang jika dikembangkan lebih lanjut akan menjadi nilai tambah bagi daerah berjuluk Bumi Jejama Secancanan ini.

 

Salah satunya adalah potensi wisata. Bukit Intan Permai (BIP) di Pekon Panjerejo, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu, Lampung, merupakan taman wisata yang baru dikembangkan. 

 

Lokasinya yang tidak begitu jauh dari pusat ibukota Kabupaten Pringsewu, Bukit Intan Permai memiliki panorama yang sangat indah. Selain seluruh sudut Kota Pringsewu yang tampak begitu jelas, beberapa wilayah di Tanggamus dan Pesawaran juga terlihat. 

 

Tambur, seorang petugas jaga Taman Wisata Bukit Intan Permai , mengatakan tempat wisata ini mulai dibuka 15 April 2024 lalu, meskipun belum seluruh fasilitas selesai dibangun. 

 

"Baru sekitar 80 persenan, sisanya sambil jalan akan diselesaikan. Namun, untuk fasilitas pokok sudah dapat dinikmati pengunjung," katanya, Minggu (21/4).

 

Untuk pengunjung, kata Tambur, mewakili owner Andy Roberto, memang belum begitu banyak, karena memang masih sangat baru. Fasilitas yang tersedia, diantaranya taman bermain, track offroad ATV, jembatan kaca, gazebo, pojok kuliner yang berada di puncak bukit, mini zoo, spot-spot foto menarik, lapangan parkir gratis dan transportasi antar-jemput menuju puncak bukit.

 

"Fasilitas tersebut, sebagian sudah tersedia, dan sebagian segera menyusul. Untuk tiket seharga Rp 30 ribu/orang, dengan fasilitas parkir gratis serta transportasi menuju puncak bukit pulang-pergi gratis," jelasnya. (*/)

Sumber: