Mantan Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani Ambil Formulir Pendaftaran di PKB

Mantan Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani Ambil Formulir Pendaftaran di PKB

--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Mantan Bupati Tanggamus periode 2018-2023 Hj. Dewi Handajani mengambil formulir pendaftaran di Sekretariat DPC PKB Tanggamus, Senin 29 April 2024.

Hj. Dewi Handajani yang juga Sekretaris DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Tanggamus itu datang ke Sekretariat DPC PKB Tanggamus bersama rombongan sekitar Pukul 10.00 WIB.

Kedatangan mantan Bupati Tanggamus itu disambut Bendahara Desk Pilkada PKB Tanggamus Edy Yalismi dan Waldi. Usai mengambil berkas formulir pendaftaran, kemudian Hj Dewi Handajani beserta rombongan meninggalkan Sekretariat DPC PKB Tanggamus sekitar Pukul 10.40 WIB.

Ketua Desk Pilkada Tanggamus Hi. Nuzul Irsan mengatakan, kedatangan Hj Dewi Handajani itu untuk mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati (Bacalonbup) pada Pilkada Tanggamus 2024.

Selain Hj Dewi Handajani, mantan Bupati Tanggamus lainya yakni Hi. Samsul Hadi juga dijadwalkan akan mengambil formulir pendaftaran Bacalonbup Tanggamus di Sekretariat DPC PKB Tanggamus.

"Sudah ada komunikasi dengan Pak Samsul, beliau melalui utusanya hari ini akan mengambil formulir pendaftaran Bacalon Bupati Tanggamus di PKB," kata Hi. Nuzul Irsan.

Selain Dewi Handajani dan Samsul Hadi, Odo Nuzul - sapaan akrabnya- melanjutkan, beberapa tokoh di Kabupaten Tanggamus juga sudah melakukan komunikasi secara tidak langsung dengan PKB diantaranya adalah Hi. M. Saleh yang rencananya akan mengambil formulir pendaftaran Bacalonbup di Sekretariat PKB Tanggamus.

Kemudian beberapa nama dari Kader PKB juga sudah melakukan komunikasi untuk mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon Wakil Bupati (Bacalonwabup) Tanggamus. Diantaranya adalah  Hi. Nuzul Irsan, Zulqi Kurniawan dan Yoyok Sulistyo. 

Selain itu, nama lainya yang sudah berkomunikasi dengan PKB adalah Wakil Ketua DPW PAN Lampung Joko Santoso yang rencananya akan mengambil formulir pendaftaran Bacalonwabup di Sekretariat DPC PKB Tanggamus.

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Tanggamus, Lampung, membuka pendaftaran penjaringan Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Tanggamus untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024.

Pendaftaran kandidat pasangan Kepala Daerah Kabupaten Tanggamus telah dilakukan di Sekretariat DPC PKB Kabupaten Tanggamus tepatnya di Jalan Jendral Sudirman, Pekon Kampung Baru, Kecamatan Kotaagung Timur.

Agenda pendaftaran kandidat Kepala Daerah di PKB itu telah dibuka secara nasional pada Hari Sabtu, 20 April 2024 dan terbuka untuk umum.

Ketua DPC PKB Tanggamus Irwandi Suralaga S.Ag mengatakan, pembukaan penjaringan kandidat kepala daerah itu sesuai dengan peraturan dewan pengurus pusat PKB nomor: 9 tahun 2024 tentang penjaringan, penetapan dan pemenangan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota. (*)

Sumber: