PAN Banyak Diminati Bacalonkada Pringsewu, Sudah Ada 9 Orang Yang Mendaftar

PAN Banyak Diminati Bacalonkada Pringsewu, Sudah Ada 9 Orang Yang Mendaftar

Hi. Tri Prawoto merupakan putra daerah kelahiran Pringsewu yang diwakili oleh koordinator Lo, Parwoto Giri dan Toto Andayanto mengambil formulir bacalon wabup di PAN Pringsewu--

PRINGSEWU,RADARTANGGAMUS.DISWAY.ID - Pendaftaran Bakal Calon Bupati (Balonbup) Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati (Balonwabup) untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) Pringsewu 2024 yang dilaksanakan DPD PAN Pringsewu banyak diminati. 

 

Sementara ini tercatat sudah bertambah 9 orang dengan masuknya Aparatur Sipil Negera (ASN) yang masih aktif berdinas di Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), H. Tri Prawoto mengambil berkas formulir pendaftaran Balonbup Bupati dan Balonwabup untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) Pringsewu 2024 di Rumah DPD PAN Pringsewu, Kamis (2/5) pagi. 

 

Kedatangan Hi. Tri Prawoto merupakan putra daerah kelahiran Pringsewu yang diwakili oleh koordinator Lo, Parwoto Giri dan Toto Andayanto diterima langsung oleh Ketua Penjaringan pendaftaran Balonbup dan Balonwabup DPD PAN Pringsewu, Eko Andriono berserta jajaran pengurus DPD PAN. 

 

Menurut Parwoto Giri, bahwa pihak mendapatkan mandat dari H. Tri Prawoto untuk mengambil formulir pendaftaran Bacalon wabup Pringsewu di PAN Pringsewu. 

"Kita diutus Pak Tri untuk mengambil formulir bacalon wakil bupati. Beliau pak Tri tidak bisa hadir karena lagi dinas di Tubaba. Bahkan, beliau juga sedang proses pengajuan pensiun dini, " Ucapnya. 

 

Lanjut Parwoto, bahwa Tri Prawoto sebagai bukti keseriusan juga akan melakukan penjajahan kesemua partai politik di Pringsewu. 

"Setelah mengambil formulir pendaftaran di PAN. Pak H. Tri Prawoto juga akan melakukan komunikasi di partai Golkar dan Partai Demokrat, " Ujarnya. 

 

Sementara itu, Ketua penjaringan DPD PAN Pringsewu, Eko Andriono mengatakan bahwa DPD PAN Pringsewu mulai membuka penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati pada 22 April - 7 Mei. Untuk sementara ini pendaftaran bacalon kepala daerah di PAN Pringsewu sampai Kamis tanggal 2 Mei 2024 berjumlah 9 orang yakni Hi. Hartono Anggota DPRD PAN, Fajar Fakhlevi Mantan Bawaslu Pringsewu, Adi Erlansyah Mantan Pj. Bupati Pringsewu, Syafrudin Anggota DPRD Pringsewu dari PAN, Ririn Kuswantari Kader Partai Golkar , Mantan Wakil Bupati Pringsewu, Fauzi, Heridian Bendahara DPC PDI-P Pringsewu, Jevi Sofyan Hadi Ketua DPC APDESI Pringsewu, H. Tri Prawoto. Kemudian untuk pengembalian berkas formulir pendaftaran Bacalon Bupati dan Bacalon Wakil Bupati mulai tanggal 8 Mei - 15 Mei 2024 mendatang. 

"Untuk sementara sampai hari ini sudah 9 orang yang mengambil formulir bacalon kepala daerah dua orang berasal dari Kader PAN. Setelah dari hasil penjaringan pendaftaran Balonbup dan Balonwabup akan diusulkan ke DPW PAN Provinsi Lampung dan DPP pada saat acara Rakernas untuk mendapatkan rekomendasi yang nanti bakal diusung PAN untuk Pilkada Pringsewu 2024,"pungkasnya. (*/) 

Sumber: