Penjaringan Balonkada PAN Diminati, 2 Balonbup dan 4 Balonwabup Sudah Mendaftar

Penjaringan Balonkada PAN Diminati, 2 Balonbup dan 4 Balonwabup Sudah Mendaftar

Ketua Penjaringan Balonbup-Balonwabup DPD PAN Tanggamus Agus Suranto didampingi Ketua DPD PAN Tanggamus Tedi Kurniawan menyerahkan berkas formulir pendaftaran balonbup kepada tim relawan Moh. Saleh Asnawi, Kamis 2 Mei 2024. Foto Rio--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Sejumlah tokoh telah mengambil formulir pendaftaran bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati (Balonbup dan Balonwabup) di DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Tanggamus.

Menurut Ketua DPD PAN Kabupaten Tanggamus Tedi Kurniawan,sejak pendaftaran balonbup dan balonwabup dibuka 29 April lalu tercatat sudah ada enam tokoh yang mengambil formulir pendaftaran. Rinciannya dua balonbup dan empat balonwabup.

"Yang mengambil formulir balonbup ada saudara Joko Santoso yang merupakan kader PAN, lalu Moh.Saleh Asnawi. Sedangkan untuk balonwabup ada Hajin M.Umar,Iflah Haza, Zainudin Hanafi dan Sademun yang merupakan mantan ASN Pemkab Tanggamus,"kata Ketua DPD PAN Tanggamus Tedi Kurniawan yang ditemui di Rumah PAN Pekon Tekad Kecamatan Pulau Panggung, Kamis 2 Mei 2024.

Tedi juga menegaskan bahwa proses penjaringan yang dilakukan DPD PAN Tanggamus bersifat terbuka. Sehingga semua bisa mendaftar baik kader internal maupun pihak eksternal.

BACA JUGA:PAN Banyak Diminati Bacalonkada Pringsewu, Sudah Ada 9 Orang Yang Mendaftar

BACA JUGA:DPD PAN Tanggamus Buka Penjaringan Balonbup dan Balonwabup

"PAN adalah parpol terbuka,jadi silahkan saja mendaftar, baik itu tokoh publik, tokoh politik, tokoh pemuda maupun insan media. Tentunya semua proses mengikuti mekanisme yang berlaku di PAN,"ucapnya.

Ia juga mengatakan bahwa masih ada sejumlah tokoh yang akan mengambil formulir pendaftaran di PAN, salah satunya calon petahana Dewi Handajani.

"Ibu Dewi Handajani sudah komunikasi dengan saya, mau mendaftar cuma belum tahu harinya kapan, yang jelas Minggu 5 Mei kita sudah tutup pendaftaran. Sedangkan pak Samsul Hadi, insya Allah Jumat 3 Mei 2024 pukul 09.00 WIB mengambil formulir balonbup,"ujar Tedi.

Setelah pendaftaran ditutup,kata Tedi,tahapan selanjutnya adalah pengembalian berkas 6 Mei-12 Mei 2024."Mudah-mudahan yang mendaftar balonbup bisa empat orang dan balonwabup 4 atau 5 orang. Semua yang mendaftar punya peluang sama,nanti kita sampaikan ke DPW selanjutnya DPP, keputusan mutlak ada di DPP,"pungkas Tedi.

Sementara, Sekretaris Relawan Tim Penenang Moh.Saleh Asnawi, Herwan Rojali mengatakan bahwa, pendaftaran balonbup di PAN menunjukkan keseriusan dari Moh. Saleh Asnawi dalam kontestasi Pilkada Tanggamus tahun 2024.

"Sebelumnya Moh.Saleh Asnawi mengambil formulir pendaftaran balonbup di PDIP dan PKB, sekarang PAN, tentu kami berharap pak Saleh Asnawi ini bisa diusung oleh PAN,"ujar Herwan.(*)

 

Sumber: