Samsul Hadi Ambil Formulir Balonbup di PAN

Samsul Hadi Ambil Formulir Balonbup di PAN

H.Samsul Hadi mengambil formulir pendaftaran Balonbup Partai Amanat Nasional (PAN) di Rumah PAN Pekon Tekad Kecamatan Pulau Panggung. Foto Rio--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Mantan Bupati Tanggamus H.Samsul Hadi mengambil formulir pendaftaran bakal calon bupati (Balonbup) di Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Tanggamus, Jumat 3 Mei 2024.

Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Tanggamus Hi. Samsul Hadi tiba di Rumah PAN, Pekon Tekad Kencana Pulau Panggung pada pukul 09.00 WIB.

Samsul Hadi yang mengenakan setelan kemeja koko putih dan celana bahan hitam disambut Ketua DPD PAN Tanggamus H.Tedi Kurniawan, Ketua Panitia Penjaringan Balonbup dan Balonwabup Agus Suranto, Sekretaris Ikrom beserta jajaran pengurus DPD PAN Tanggamus.

Proses penjaringan di PAN sendiri adalah parpol ke dua yang dijajaki Samsul Hadi, sebelumnya Samsul Hadi mendaftar balonbup di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Tanggamus.

BACA JUGA:Penjaringan Balonkada PAN Diminati, 2 Balonbup dan 4 Balonwabup Sudah Mendaftar

BACA JUGA:DPD PAN Tanggamus Buka Penjaringan Balonbup dan Balonwabup

Ketua DPD PAN Tanggamus, Tedi Kurniawan dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Samsul Hadi berserta rombongan. 

Menurut Tedi,PAN merupakan partai terbuka yang membuka kesempatan seluas-luasnya kepada warga Tanggamus.

"Yang PAN inginkan dari para balonkada adalah sosok yang ingin membuat Tanggamus menjadi maju dan warganya sejahtera, selain itu tokoh yang diusung diharapkan ikut membesarkan PAN,"kata Tedi.

Sementara, Samsul Hadi mengucapkan terimakasih atas sambutan yang luar biasa dari Ketua DPD PAN beserta jajaran. Samsul mengaku siap membesarkan PAN apabila nantinya diusung oleh PAN dan terpilih menjadi Bupati Tanggamus periode 2024-2029.

"Harapannya PAN bisa menugaskan kepada saya untuk menjadi calon bupati Tanggamus. Saya seandainya menjadi balonbup dari PAN dan saya terpilih sebagai bupati maka saya siap untuk membesarkan PAN di Kabupaten Tanggamus ini,"kata Samsul Hadi.

Samsul juga menegaskan bahwa niat dirinya maju sebagai bakal calon bupati lantaran prihatin dengan kondisi Kabupaten Tanggamus saat ini, yang ia nilai mengalami kemunduran.

"Niat saya mencalonkan diri ini untuk membenahi Kabupaten Tanggamus karena kalau saya lihat terjadi kemunduran, mulai dari indeks pendidikan rendah yang sekarang posisi Tanggamus ada di peringkat 13 dan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Tanggamus juga menurun dibandingkan tahun sebelumnya,"ujar Samsul.

Dikatakan Samsul bahwa kondisi Kabupaten Tanggamus harus segera dibenahi sebab sebentar lagi Indonesia akan menerima bonus demografi."Sebentar lagi kita akan menghadapi bonus demografi dan menyongsong Indonesia emas, maka diperlukan SDM yang mumpuni,"pungkas Samsul.(*)

Sumber: