Serius Maju Pilkada Pringsewu, Hakiki Kembalikan Berkas Bacalonwabup Ke Empat Parpol

Serius Maju Pilkada Pringsewu, Hakiki Kembalikan Berkas Bacalonwabup Ke Empat Parpol

Debri Rezki Oktiphan Bayu (D.R.O.B) Hakiki mengembalikan berkas Bakal Calon Wakil Bupati (Bacalonwabup) di Rumah DPD PAN Pringsewu--

PRINGSEWU,RADARTANGGAMUS.DISWAY.ID - Sebagai bukti keseriusan maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pringsewu 2024,Debri Rezki Oktiphan Bayu (D.R.O.B) Hakiki mengembalikan berkas Bakal Calon Wakil Bupati (Bacalonwabup) di Rumah DPD PAN Pringsewu, Selasa (7/5). 

 

Kedatangan Hakiki yang saat ini menjabat sebagai Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Pringsewu yang diterima langsung oleh Ketua Tim Penjaringan DPD PAN Pringsewu, Eko Andriono berserta jajaran pengurusnya. 

 

Menurut Hakiki berlatar belakang sebagai pengusaha properti dan alat medis, bahwa ada keingin mewujudkan Indonesia Emas 2045 di kabupaten Pringsewu agar sejalan dengan program yang dicanangkan secara nasional. Untuk persiapan menyambut Indonesia Emas 2045 harus dimulai dari Kabupaten juga dengan mengoptimalkan sumber daya manusia (SDM) . 

"Kedepan kita harus mempersiapkan seluruh aspek yang bisa mendatangkan investor untuk datang ke kabupaten Pringsewu. Sehingga investor tertarik untuk membuka usaha akan mampu mengurangi angka pengangguran di kabupaten Pringsewu, " Kata dia. 

 

Dijelaskan Hakiki merupakan Putra Daerah Asli Kelahiran Pringsewu, selain di PAN juga sudah membangun komunikasi dengan partai-partai yang lain dengan ikut mendaftarkan diri di penjaringan PDI-P, Partai Demokrat dan Partai NasDem. 

"Selain mendaftar di PAN saya juga sudah mendaftarkan di PDI-P, Partai Demokrat dan Partai NasDem. Karena, parpol di Pringsewu memang tidak ada yang bisa mengusung sendiri maka kita harus membentuk koalisi dengan cara pendekatan berkomunikasi yang baik antara partai politik, "ucapnya.

 

Sementara Ketua Penjaringan pendaftaran DPD PAN Kabupaten Pringsewu Eko Andriono mengatakan, sejak pembukaan pendaftaran pada 22 April 2024 hingga 6 Mei 2024 sementara ada 17 orang pendaftar dengan posisi sebagai bakal calon Bupati dan wakil bupati. Sedangkan yang sudah mengembalikan berkas pendaftaran sementara 13 orang. 

"Saya berharap kepada para bakal calon bupati dan wakil bupati yang mengambil berkas di DPD PAN Pringsewu, untuk pengembalian berkas setidaknya sebelum agenda Rakernas di DPP PAN yang digelar pada 9 hingga 11 Mei 2024 mendatangkan. Karena, berkas dari para bakal calon tersebut bisa kami bawa langsung pada Rakernas di DPP PAN,”harapnya.(*). 

 

 

Sumber: