Ini Kriteria Calon Wabup Tanggamus Yang Dewi Handajani Inginkan

Ini Kriteria Calon Wabup Tanggamus Yang Dewi Handajani Inginkan

Bakal calon bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani. Foto Rio--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Bakal calon bupati (Bacabup) Tanggamus Hj Dewi Handajani mengaku belum menentukan siapa bakal calon wakil bupati (Bacawabup) yang mendampingi dirinya dalam Pilkada Tanggamus tahun 2024.

Masyarakat Tanggamus tentu menanti-nanti siapa sosok yang akan mendampingi mantan Bupati Tanggamus periode 2018-2023 itu, mengingat wakil bupati pasangan terdahulu yaitu Hi.A.M.Syafii tidak mengikuti proses penjaringan di sejumlah partai politik (Parpol).

"Kalau untuk calon wakil nanti kita tunggu sajalah karena saat ini sedang berproses.Kita mengalir saja seperti air,kita ikuti proses tahapan demi tahapan,"kata Dewi Handajani yang diwawancarai usai pengembalian berkas pendaftaran bakal cabup di DPD Partai NasDem Tanggamus, Selasa 6 Mei 2024.

Kemudian saat ditanya, kriteria calon wabup yang ia inginkan, istri dari Bambang Kurniawan itu mengatakan bahwa menginginkan sosok wakil yang mempunyai visi dan misi sama.

BACA JUGA:Kembalikan Berkas, Hj. Dewi Handajani: Semua Miliki Kontribusi Pembangunan Tanggamus

BACA JUGA:Dewi Handajani Ungkap Alasan Maju Kembali di Pilkada Tanggamus

Untuk diketahui saat ini ada sejumlah nama yang digadang-gadang akan mendampingi Dewi Handajani dalam Pilkada Tanggamus 2024 yaitu Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan, Anggota DPRD Lampung Fraksi PAN, Joko Santoso hingga Ketua DPD NasDem Tanggamus Kurnain.

Selain itu, Dewi menginginkan, wakil yang bisa berkomitmen untuk membangun Kabupaten Tanggamus. 

"Saya juga berharap mendapatkan wakil atau pasangan yang mau berkoordinasi dengan baik untuk memajukan Kabupaten Tanggamus,"ujar Bunda Dewi sapaan akrabnya.

Bunda Dewi juga mengungkapkan alasan kembali maju dalam Pilkada Tanggamus tahun 2024 yang berlangsung November mendatang.

Menurut Bunda Dewi, di periode awal kepemimpinannya masih banyak kegiatan yang belum berjalan maksimal. Hal itu lantaran adanya Pandemi Covid 19 yang mengguncang perekonomian Indonesia hampir dua tahun lebih sehingga berimbas pada program pembangunan.

"Kita ingin melanjutkan pembangunan di Kabupaten Tanggamus yang belum maksimal. Jadi jangan mengatakan tidak pembangunan di Kabupaten Tanggamus selama saya memimpin,kita harus objektif dalam menilai,"ucapnya.

Dalam ajang Pilkada 2024 ini, ia mempunyai tagline yaitu 'Berkelanjutan' untuk melanjutkan pembangunan yang ada di Kabupaten Tanggamus. 

Tagline ini sekaligus menjadi niat Dewi Handajani dalam membangun Tanggamus selama lima tahun ke depan.

Sumber: