Pekan Raya Lampung 2024 Resmi Dibuka

Pekan Raya Lampung 2024 Resmi Dibuka

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi didampingi jajaran Forkopimda Lampung secara resmi membuka Pekan Raya Lampung tahun 2024, Rabu malam 22 Mei 2024 di PKOR Way Halim Bandar Lampung. Foto Diskominfo --

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Pekan Raya Lampung (PRL) tahun 2024 yang berlangsung di Pusat Kegiatan Olahraga (PKOR) Way Halim, Bandar Lampung resmi dibuka oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi,Rabu malam 25 Mei 2024.

Kegiatan pembukaan PRL 2024 itu dihadiri jajaran Forkopimda Provinsi Lampung, Anggota DPR RI Dapil Lampung,jajaran pejabat di Lingkungan Pemprov Lampung serta bupati/walikota se Lampung.

Ketua Panitia Pelaksana,PRL 2024,Mulyadi Irsan dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan Pekan Raya Lampung adalah sebagai sarana penyebarluasan informasi, promosi dan publikasi berbagai capaian program pembangunan,potensi daerah Lampung dan sarana hiburan masyarakat.

"Tema pekan Raya Lampung tahun 2024 adalah 'Harmoni dalam Kolaborasi untuk Lampung Berjaya'.Sesuai dengan tema hari ulang tahun Provinsi Lampung tahun ini,"kata Mulyadi Irsan yang juga Pj Bupati Tanggamus itu.

BACA JUGA:Arinal Djunaidi Bebaskan Bupati dan Walikota Untuk Menuangkan Ide Kreatif Pembangunan

BACA JUGA:Pimpin Upacara Harkitnas,Pj Bupati Ingin Tanggamus Lebih Baik Demi Sambut Indonesia Maju

Dilanjutkan Mulyadi bahwa ajang Pekan Raya Lampung tahun 2024 diselenggarakan selama 20 hari mulai tanggal 22 Mei sampai dengan 10 Juni 2024.

Pekan Raya Lampung tahun 2024 sendiri didesain dengan perpaduan berbagai kegiatan pameran pembangunan dan pelayanan publik,pagelaran seni dan budaya, pengembangan UMKM,education exhibition, pembinaan pemuda dan olahraga,sentra jasa niaga dan kuliner.

"Peserta pameran ini diikut 11 pemerintah kabupaten/kota,OPD di Lingkungan Pemprov Lampung, TNI/Polri,instansi vertikal, perguruan tinggi,perusahaan swasta,BUMN, perbankan,ormas dan pelaku UMKM,"terang Mulyadi Irsan.

Sementara,Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dalam sambutannya mengatakan even Pekan Raya Lampung 2024 ini merupakan persembahan kepada masyarakat Lampung dan luar Lampung dalam rangkaian peringatan hari ulang tahun Provinsi Lampung.

"Kegiatan pameran ini adalah untuk menyampaikan informasi tentang keberhasilan pembangunan,teknologi baru, promosi perdagangan,sejauh mana kabupaten/kota dapat menumbuhkan pembangunannya,disisi lain juga ada peluang untuk menghibur rakyat dalam konteks hiburan,"kata Arinal.

Gubernur berharap ajang Pekan Raya Lampung dapat terus menjadi ikon pameran pembangunan pada tahun mendatang. Sebab   PRL bisa menjadi media komunikasi yang efektif bagi masyarakat bukan hanya memamerkan produk dan prestasi saja melainkan juga pembangunan jaringan kolaborasi.

"Saya juga menyampaiakan apresiasi kepada seluruh pemangku kepentingan yang telah mendukung seluruh program pembangunan dan terselenggaranya Pekan Raya Lampung ini,"pungkas Arinal.(*)

 

Sumber: