Bawaslu Tanggamus Umumkan Hasil Seleksi Panwascam Pilkada 2024

Bawaslu Tanggamus Umumkan Hasil Seleksi Panwascam Pilkada 2024

--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Tanggamus mengumumkan hasil seleksi panitia pengawas kecamatan (Panwascam) untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Tanggamus Tahun 2024. 

"Berdasarkan hasil rapat pleno, Bawaslu Tanggamus secara resmi telah menetapkan panwascam terpilih di 20 kecamatan yang akan bertugas di Pilkada Tanggamus 2024," kata Ketua Bawaslu Tanggamus Najih Mustofa, Kamis 24 Mei 2024.


Pelaksanaan tes CAT calon Panwascam. Foto Ist--

Pengumuman hasil seleksi Panwaslu Kecamatan Tahun 2024 berdasarkan Surat Ketua Pokja Bawaslu Tanggamus Nomor: 036/KP.04/K.LA-08/05/2024 yang ditandatangani Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Pembentukan Panwaslu Kecamatan Feri Ariyanto dan Sekretaris Alvindra. 

"Alhamdulillah seluruh proses tahapan rekrutmen panwascam telah terlaksana sesuai waktu dan ketentuan,"kata Feri.

Dalam pengumuman Bawaslu Tanggamus terlampir 60 Panwascam terpilih existing 28 orang dan pendaftar baru 32 orang yang akan bertugas di 20 kecamatan.Selanjutnya, mereka diundang untuk menjalani pelantikan pada Sabtu, 25 Mei 2024 mendatang.


Calon Panwascam saat tes wawancara dengan Komisioner Bawaslu Tanggamus. Foto Ist--

Feri menjelaskan, setelah dilantik Panwascam akan langsung bertugas di wilayah kerja masing-masing dengan membentuk kesekretariatan.

Dirinya berharap komitmen seluruh Panwascam untuk menyukseskan Pilkada serentak 2024 khususnya di Wilayah Kabupaten Tanggamus. 


Ketua Bawaslu Tanggamus Najih Mustofa didampingi jajaran Komisioner dan Korsek Bawaslu Tanggamus Alvindra saat memberikan pengarahan kepada calon Panwascam sebelum pelaksanaan tes CAT--

"Selamat buat bapak-ibu yang terpilih. Amanah dalam bertugas,senantiasa menjaga integritas,independensi dan komitmen. Menjadi Panwascam yang memiliki kapasitas dan kapabilitas mumpuni dalam mengawal pilkada," pungkas Feri.(ADV)

Sumber: