Lima Atlet Kick Boxing Tanggamus Sumbang Enam Medali di Kejuaraan Lampung Boxing Competition 3

Lima Atlet Kick Boxing Tanggamus Sumbang Enam Medali di Kejuaraan Lampung Boxing Competition 3

Lima Atlet Kick Boxing Tanggamus berhasil meraih 6 Medali di ajang Lampung Boxing Competition 3 yang berlangsung di PKOR Way Halim Bandar Lampung. Foto Ist--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Lima atlet Kick Boxing Tanggamus berhasil menorehkan prestasi di ajang kejuaraan Lampung Boxing Competition 3 yang dihelat di PKOR Way Halim Bandar Lampung belum lama ini.

Atlet yang berasal dari Camp Gamaita Tanggamus itu berhasil membawa pulang 6 mendali.

Menurut Pembina Camp Gamaita sekaligus Ketua Kick Boxing Indonesia (KBI) Tanggamus Ristika Trianita,bahwa ke 6 mendali yang diraih oleh 5 Atlet Camp Gamaita dalam Kejuaraan Lampung Boxing Competition 3 tersebut yaitu terdiri dari 4 medali emas,1 medali perak dan 1 mendali perunggu.

"Hal ini merupakan kebanggaan bagi masyarakat Tanggamus, karna para petarung ini berhasil mengharumkan nama Kabupaten Tanggamus di event tinju amatir, yang merupakan salah satu Iven Boxing yang bergengsi di Lampung,"ujar Ristika, Selasa 21 Mei 2024.

BACA JUGA:Lima Atlet Kick Boxing Tanggamus Akan Berlaga Dalam Lampung Boxing Competition 3

BACA JUGA:Kick Boxing Juara Umum, Tanggamus Melesat Ke Peringkat 4

Diungkapkan, Ristika, dari 5 atlet yang mengikuti Kejuaraan Tinju di Bandar Lampung ada 2 atlet Tanggamus yang sedang dipersiapkan dalam PON untuk cabang olahraga Kick Boxing pada bulan September 2024 mendatang.

"Ada 3 atlet yang sudah juara 1 masih kami mainkan lagi melawan atlet PON Boxing, yakni Sevi Nurul Aini melawan atlet dari Palembang dan Devi Wulandari melawan atlet PON Lampung, lalu Ande Laprima melawan atlet PON Banten. Hal ini di lakukan agar mereka mendapatkan lebih banyak pengalaman bertanding,"kata dia.

Sementara Pelatih Camp Gamaita dan Pelatih PON Kick Boxing Lampung, Gideon Ndaumanu mengaku, setelah melihat cara bertarung 2 Atlet Tanggamus yang akan mengikuti PON Kick Boxing Di Aceh-Sumut, bisa mendapatkan gambaran besar.

"Dari hasil pertarungan mereka, dapat dilihat apa saja kelemahan dan kelebihannya, hal ini lah yang kami cari untuk memperbaiki anak-anak, Target Kami 2 Atlet Kick Boxing ini meraih Mendali Emas PON  Di Aceh-Sumut nanti," tutur Gideon Ndaumanu.

Berikut nama atlet Camp Gamaita dan perolehan mendali dalam Kejuaraan Lampung Boxing Competition 3 di Bandar Lampung 

1. Sevi Nurul Aini, Juara 1 Women's Elit 50 Kg

2. Devi Wulandari,  Juara 1 Women's Elit 54 Kg

3. Ande Laprima, Juara 1 Men's Youth -54 Kg

Sumber: