Mukhlis Basri Terkesan Dengan Visi Misi Bacabup Tanggamus Saleh Asnawi

Mukhlis Basri Terkesan Dengan Visi Misi Bacabup Tanggamus Saleh Asnawi

Ketua DPC Partai Gerindra Tanggamus Hi.Mukhlis Basri beserta jajaran silahturahmi ke kediaman Bacabup Tanggamus Hi.Moh.Saleh Asnawi di Lamban Bulapis Pekon Banding Agung Kecamatan Talang Padang belum lama ini. Foto Ist --

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Tanggamus Hi. Mukhlis Basri mengaku tertarik dengan visi misi bakal calon bupati (Bacabup) Moh.Saleh Asnawi yang digadang-gadang maju dalam kontestasi Pilkada Tanggamus tahun 2024.

Hal itu diungkapkan Mukhlis Basri saat jajaran DPC Partai Gerindra Tanggamus bersilahturahmi dengan Hi.Moh.Saleh Asnawi di Lamban Bulapis Batang, Pekon Banding Agung Kecamatan Talang Padang Kabupaten Tanggamus Senin 13 Mei 2024 lalu.

Menurut Mukhlis Basri, visi misi Hi. Saleh Asnawi sangat realistis,yang mana antara tujuan dengan langkah yang diambil jelas dan terarah.

BACA JUGA:Saleh Asnawi Ingin Gali Potensi Tanggamus Untuk Kesejahteraan Masyarakat

BACA JUGA:Balonbup Tanggamus Moh.Saleh Asnawi Terima KTA Partai Gerindra

"Ungkapan yang saya anggap sangat realistis tersebut adalah beliau akan turun melihat pasaran baru akan mengembangkan.Apa yang menjadi prioritas dan akan mendatangkan ahli dari setiap potensi apa yang akan digali di Kabupaten Tanggamus. Potensi pertanian maka akan didatangkan ahli pertanian dan lain sebagainya.Jadi inikan nyambung,"ujarnya.

Kemudian terkait degan bergabungnya Hi. Saleh Asnawi menjadi kader Partai Gerindra, menurut Mukhlis itu merupakan salah satu syarat untuk pencalonan bupati di Partai Gerindra dalam Pilkada Tanggamus mendatang.

"Seperti diketahui bahwa Partai Gerindra tidak membuka pendaftaran balonbup, jadi persyaratannya apabila siapa saja yang ingin didukung atau diusung oleh Partai Gerindra ya harus jadi anggota Gerindra dan Hi. Saleh Asnawi telah mengikuti prosedur tersebut dengan menjadi anggota atau kader Gerindra,"terang Udo Mukhlis sapaan akrabnya.

Sementara Hi. Mohammad Saleh Asnawi mengaku dirinya mendaftar untuk menjadi anggota Partai Gerindra sudah dari sejak lama hal itu karena dirinya tahu mekanisme yang ada di Partai berlambang burung Garuda tersebut.

"Saya punya niatan untuk mencalonkan diri sebagai Bupati Tanggamus.Alasannya karena terpanggil untuk membangun Kabupaten Tanggamus,karena Tanggamus adalah tanah kelahiran dan saya putra asli Tanggamus,"ujar Saleh Asnawi.

Menurut pandangan Saleh Asnawi bahwa selama ini pejabat di Tanggamus tidak ada ikatan darah atau historis dengan Kabupaten Tanggamus.

"Berdasarkan kajian dari tim ahli yang sudah saya percaya, bahwa pejabat di Tanggamus selama ini tidak ada ikatan darah atau historis dengan Kabupaten Tanggamus.Buktinya sudah 20 tahun berjalan belum bisa membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat Tanggamus,"tandasnya.(*)

 

Sumber: