Kegiatan Bersih Pekon Sedayu Berlangsung Meriah

Kegiatan Bersih Pekon Sedayu Berlangsung Meriah

--

RADARTANGGAMUS.CO.ID - Sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, Pemerintah Pekon Sedayu, Kecamatan Semaka, Kabupaten Tanggamu, melaksanakan kegiatan bersih pekon, Jumat 24 Mei 2024.

Kegiatan Bersih Pekon Sedayu diisi dengan kegiatan doa bersama, pembacaan doa yasin dan dilanjutkan dengan acara kenduri.

Kegiatan Bersih Pekon Sedayu juga dimeriahkan dengan pertunjukan kesenian wayang kulit semalam suntuk.

Masyarakat Pekon Sedayu tampak sangat antusias menyaksikan pertunjukan wayang kulit semalam suntuk yang dibawakan oleh Ki Dalang Agus Mantep Sudarsono dari Gisting.

BACA JUGA:HUT Pekon Kacapura ke-52, Dimeriahkan dengan Pagelaran Wayang Kulit Semalam Suntuk


--

Turut hadir Kepala Pekon se-Kecamatan Semaka, Uspika, Aparatur Pekon Sedayu, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda Pekon Sedayu.

Kepala Pekon Sedayu Sadi Fredianto mengatakan, kegiatan bersih pekon atau sedekah bumi ini merupakan tradisi yang diwariskan oleh leluhur dan sepatutnya untuk dijaga dan dilestarikan.

"Bersih Pekon atau sedekah bumi ini sebagai bentuk rasa syukur masyarakat Pekon Sedayu atas limpahan rahmat dan rezeki yang diberikan Allah SWT," katanya.


--

Kegiatan bersih pekon ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunya di Pekon Sedayu.

BACA JUGA:Pertunjukan Wayang Kulit Semarakan HUT Pekon Srikaton Ke-88

"Semoga dengan adanya kegiatan ini Pekon Sedayu bisa menjadi pekon yang membawa kebahagiaan, kedamaian dan kemakmuran. Semoga masyarakat Pekon Sedayu juga bisa hidup lebih adem, tentrem, makmur dan sejahtera," ungkapnya. (*)

Sumber: