Bulurejo Wakili Pringsewu Lomba Desa Tingkat Provinsi Lampung

Bulurejo Wakili Pringsewu Lomba Desa Tingkat Provinsi Lampung

Pj.Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan saat menerima Tim Penilai Lomba Desa dan Kelurahan Provinsi Lampung di Balai Pekon Bulurejo, Kecamatan Gadingrejo, Senin (27/5).--

PRINGSEWU,RADARTANGGAMUS.DISWAY.ID - Pekon Bulurejo Kecamatan Gadingrejo dan Kelurahan Pringsewu Utara Kecamatan Pringsewu mewakili Kabupaten Pringsewu dalam Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi Lampung 2024.

 

Pj.Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan saat menerima Tim Penilai Lomba Desa dan Kelurahan Provinsi Lampung di Balai Pekon Bulurejo, Kecamatan Gadingrejo, Senin (27/5). 

 

 

Menurut Pj. Bupati, dipilihnya Pekon Bulurejo dan Kelurahan Pringsewu Utara, berdasarkan evaluasi yang dilakukan, dimana dari dua tahun terakhir evaluasi, Pekon Bulurejo masuk kategori cepat berkembang. 

 

"Demikian juga Kelurahan Pringsewu Utara dengan keunggulan dan inovasi yang dimiliki," katanya. 

 

Marindo berharap keikutsertaan Kabupaten Pringsewu pada Lomba Desa dan Kelurahan tersebut akan mendorong upaya peningkatan kompetensi pekon dan kelurahan dalam memberdayakan berbagai sektor kehidupan bermasyarakat dan berorganisasi. 

 

"Juga sebagai wahana meningkatkan kreatifitas dan rasa memiliki serta kepedulian terhadap kemajuan pekon dan kelurahan," ujarnya. 

 

Sementara itu, Ketua Tim Penilai Lomba Desa dan Kelurahan Provinsi Lampung Intizam mengatakan untuk menciptakan Desa dan Kelurahan yang memiliki daya saing, diperlukan dukungan terintegrasi baik dari pemerintah pusat, daerah maupun desa.

Sumber: