Saleh Asnawi Siap Majukan Seni dan Budaya

Saleh Asnawi Siap Majukan Seni dan Budaya

Majelis Pertimbangan DPD Pujakesuma Tanggamus Moh.Saleh Asnawi saat diwawancarai wartawan usai pelantikan DPD Pujakesuma Tanggamus, Minggu 26 Mei 2024 di GSG Pekon Gisting Bawah Kecamatan Gisting. Foto Andriansyah --

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Bakal calon bupati (Balonbup) Tanggamus H.Moh.Saleh Asnawi menghadiri pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Putra Jawa Kelahiran Sumatera (Pujakesuma) Kabupaten Tanggamus, Minggu 26 Mei 2024.

Kegiatan yang dilaksanakan di GSG Pekon Gisting Bawah Kecamatan Gisting itu turut dihadiri Ketua DPW Pujakesuma Lampung,Nuryono, Majelis Pertimbangan DPW Pujakesuma Lampung Herman HN, Kapolsek Talang Padang, Danramil Talang Padang dan Camat Gisting Purwanti.

Saleh Asnawi yang didapuk sebagai Majelis Pertimbangan DPD Pujakesuma Tanggamus itu mengungkapkan bahwa budaya asli Indonesia harus dijaga dan terus dikembangkan.

"Di negara kita ini banyak kesenian ada reog,ada kuda kepang dan tari-tarian. Jangan sampai budaya asli kita diklaim negara lain.Dulu pernah, Reog mau diklaim sebagai kesenian dari negara tetangga Malaysia, maka dari itu jangan sampai hilang budaya kita dan jangan sampai anak cucu kita terjerumus pada budaya asing,"ujar Saleh Asnawi.

BACA JUGA:Lanjutkan Silahturahmi Politik,Saleh Asnawi Sambangi PKS Tanggamus

BACA JUGA:Saleh Asnawi Ingin Gali Potensi Tanggamus Untuk Kesejahteraan Masyarakat

Saleh Asnawi dalam kesempatan itu juga mengatakan bahwa apabila dirinya nanti diberikan amanah untuk memimpin Kabupaten Tanggamus maka akan berupaya untuk memajukan kesenian di Kabupaten Tanggamus.

"Saya akan terus mendukung agar kesenian asli Indonesia yang berasal dari ragam suku bisa terus berkembang dan eksis,"katanya.

Saleh Asnwai juga menyatakan bahwa,dirinya akan menggali potensi kekayaan Kabupaten Tanggamus apabila nantinya terpilih sebagai Bupati Tanggamus periode 2024-2029.

"Jika diberi amanah maka akan saya gali potensi kekayaan Tanggamus.Hasil pertanian dan laut Tanggamus ini sudah terkenal. Kiya akan gali potensi pertanian yang orientasinya ekspor dengan melibatkan tenaga ahli. Tujuannya adalah untuk mensejahterakan masyarakat,"pungkasnya.

Sementara, Majelis Pertimbangan DPW Pujakesuma Provinsi Lampung Herman HN, berpesan kepada jajaran DPD Pujakesuma Tanggamus untuk dapat memajukan seni dan budaya sehingga bisa lebih baik lagi.

"Selamat kepada pak Sademun yang baru dilantik sebagai Ketua DPD Pujakesuma Tanggamus,semoga amanah dan bisa memberikan hal yang positif bagi kemajuan seni dan budaya,"kata Herman HN.(*)

 

Sumber: