Hari Ke 4 Pencarian,Tim SAR Gabungan Temukan 1 Korban Tertimbun Longsor

Hari Ke 4 Pencarian,Tim SAR Gabungan Temukan 1 Korban Tertimbun Longsor

Tim SAR Gabungan yang dibantu warga berhasil menemukan 1 korban tertimbun longsor di Perkebunan Register 32 Umbul Talang Ribut,Pekon Datar Lebuay,Kecamatan Air Naningan. Korban atas nama Saryani (39) warga Pugung. Foto Ist--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Upaya dari Tim SAR gabungan mencari korban tertimbun longsor di Perkebunan Register 32 Umbul Talang Ribut,Pekon Datar Lebuay,Kecamatan Air Naningan,Kabupaten Tanggamus akhirnya membuahkan hasil.

Pada hari ke empat pencarian, Selasa 28 Mei 2024,korban yang bernama Saryani (39) berhasil ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia.

Kapolsek Pulau Panggung, AKP Rahadi, membernarkan penemuan korban longsor tersebut.

Menurut kapolsek, korban Saryani adalah seorang petani asal Dusun Tanjung Rindu, Pekon Tanjung Heran,Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus.

BACA JUGA:Jasad Bisdiansyah Putra Yang Tertimbun Longsor Berhasil Ditemukan

BACA JUGA:Tinjau Longsor di Ulubelu. Pj Bupati Tanggamus: Semoga Cepat Kembali Normal

"Korban ditemukan sejauh kurang lebih 100 meter dari titik pencarian awal, sekitar pukul 13.00 WIB. Selanjutnya, korban dievakuasi dan diserahkan kepada pihak keluarganya untuk dimakamkan,"ujar AKP Rahadi mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Rinaldo Aser.

Rahadi mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim serta masyarakat yang terlibat dalam misi pencarian,sebab dengan kerjasama yang baik korban berhasil ditemukan.

Sementara itu,Dantim Rescue Basarnas Lampung, Heri Ansoni,mengatakan dengan ditemukannya Saryani, total korban tertimbun longsor di Kecamatan Air Naningan, Kabupaten Tanggamus sebanyak tiga orang yang meninggal dunia. 

"Operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup.

Operasi SAR ini melibatkan berbagai unsur gabungan,termasuk Bhabinkamtibmas Air, Babinsa, Camat Air Naningan, perangkat Kecamatan Air Naningan,kepala pekon, serta warga sekitar,"kata Heri.

Camat Airnaningan, Royensyah juga mengucapkan terimakasih kepada Tim Basarnas dan kepolisan yang telah membantu pencarian korban tertimbun longsor.

"Alhamdulillah akhirnya korban tertimbun longsor berhasil ditemukan, terimakasih kepada Tim Polsek Pulaupanggung dan Basarnas,"ujar Royensyah melalui unggahan status WhatsApp.(*)

Sumber: