Pasca Banjir, Jembatan Gantung di Pringsewu Terputus

Pasca Banjir, Jembatan Gantung di Pringsewu Terputus

Pasca Banjir Uspika Gadingrejo Cek Kerusakan Jembatan Gantung di Pringsewu--

PRINGSEWU,RADARTANGGAMUS.DISWAY.ID - Jajaran Uspika kecamatan Gadingrejo bersama Dinas Pekerjaan Umum, BPBD dan aparatur Pekon Yogyakarta pada melakukan pengecekan infrastruktur jembatan gantung yang rusak akibat diterjang banjir di Pekon Yogyakarta, kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu, Selasa (28/5) siang 

 

Pengecekan dilakukan untuk mengetahui secara pasti tingkat kerusakan jembatan yang mengakibatkan akses warga dari Pekon Yogyakarta menuju wilayah Kecamatan Sukoharjo, terputus.

 

Kapolsek Gadingrejo AKP Hasbulloh mengatakan, jembatan gantung sepanjang 100 meter yang selama ini menjadi satu-satunya akses alternatif utama warga mengalami kerusakan serius akibat diterjang banjir yang melanda wilayah ini pada Sabtu, 25 Mei 2024. Ia berharap setelah pengecekan ini, jembatan tersebut bisa segera diperbaiki oleh dinas terkait dan kembali digunakan oleh masyarakat.

 

Pengecekan ini merupakan langkah awal untuk memastikan bahwa perbaikan jembatan dapat dilakukan secepatnya demi memulihkan akses vital bagi warga setempat. "Kami berharap setelah pengecekan ini, jembatan ini bisa segera diperbaiki dan digunakan kembali oleh masyarakat," ujar AKP Hasbulloh.

 

Menurut Hasbulloh, Kerusakan jembatan gantung ini telah menyebabkan gangguan signifikan bagi mobilitas warga dan aktivitas sehari-hari. Oleh karena itu, pihak terkait berkomitmen untuk bekerja sama dalam upaya perbaikan sehingga jembatan dapat kembali berfungsi normal dalam waktu dekat.

 

Hadir dalam pengecekan ini, Kapolsek Gadingrejo AKP Hasbulloh, Danramil Gadingrejo Kapten Redi Kurniawan, Kepala Pekon Yogyakarta Daryanto, Iwan Setiawan S.T Fungsional Teknis Jalan dan Jembatan, Tri Harjanto pengelola Data Dinas PU dan Angga selaku analis bencana Dinas BPBD Kabupaten Pringsewu.(*)

Sumber: