Diduga Korsleting Listrik, Rumah Ketua RT di Pringsewu Ludes Terbakar

Diduga Korsleting Listrik, Rumah Ketua RT di Pringsewu Ludes Terbakar

Inilah Rumah Ketua RT di Pringsewu Ludes Terbakar--

PRINGSEWU,RADARTANGGAMUS.DISWAY.ID -  Sebuah rumah yang berlokasi di RT 02 RW 01 Pringombo, Kelurahan Pringsewu Timur, kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu Lampung hangus terbakar pada Kamis (30/5) siang. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah ini namun kerugian ditaksir ratusan juta rupiah.

 

Hasil penelusuran media, peritiwa kebakaran ini pertama kali diketahui pemilik rumah, Toto Eko Sriyanto (41) pada Kamis siang sekira pukul 12.30 Wib. Api pertama kali muncul di ruang dapur yang kemudian dengan cepat membesar dan merembet keseluruhan bangunan rumah.

 

Toto yang juga menjabat ketua RT ini mengatakan, saat pertama kali muncul api dirinya sempat melakukan upaya pemadaman dengan menggunakan peralatan seadanya namun api malah dengan cepat membesar dan menyebar.

 

Menurut Toto, api cepat membesar lantaran sebagian besar materil rumah miliknya terbuat dari kayu dan triplek. 

 

Dia menambahkan, sebagain besar harta benda seperti sepeda motor, sepeda listrik, mesin cuci steam dan dokumen berharga serta yang tunai sekitar Rp 2 juta milik keluarganya tak terselamatkan dan ikut terbakar si jago merah.

 

Sementara itu Kapolsek Pringsewu Kota, Kompol Rohmadi menjelaskan, pasca menerima laporan ada rumah warga terbakar pihaknya langsung berkordinasi dengan pemadam kebakaran dan turun ke lokasi kejadian.

 

Menurut Rohmadi, meski sempat dilakukan upaya pemadaman oleh masyarakat sekitar, petugas dan bantuan 2 unit mobil pemadaman namun rumah berukuran 9x9 meter tersebut tidak dapat terselamatkan. Ia juga menjelaskan, peritiwa kebakaran ini tidak menyebabkan korban jiwa maupun luka-luka. 

 

Sumber: