Tedi Kurniawan Beri Bantuan Air Bersih Bagi Warga Terdampak Longsor di Ulubelu

Tedi Kurniawan Beri Bantuan Air Bersih Bagi Warga Terdampak Longsor di Ulubelu

Ketua DPD PAN Tanggamus yang juga Caleg DPRD Lampung terpilih periode 2024-2029, Tedi Kurniawan menyalurkan bantuan air bersih kepada warga di dua pekon Kecamatan Ulubelu yang terdampak longsor. Foto Ist--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Tanggamus turut prihatin atas musibah tanah longsor di dua pekon yang ada di Kecamatan Ulu Belu, Kabupaten Tanggamus.

Sekadar informasi, bencana tanah longsor di Kecamatan Ulubelu terjadi pada Jumat malam 24 Mei 2024.Berdasarkan data sementara ada sekitar 100 kepala keluarga (KK) yang terdampak bencana longsor.

Sebagai wujud kepedulian atas musibah yang dirasakan warga terdampak longsor, Tedi Kurniawan memberikan bantuan berupa air bersih. Bantuan itu dikirimkan pada Rabu (29 Mei 2024.

Diketahui dampak bencana tanah longsor yang terjadi di Pekon Datarajan dan Pekon Air Abang membuat warga kesulitan mendapatkan pasokan air bersih.Lantaran sumber air bersih milik warga pekon setempat tercemari material tanah longsor.

BACA JUGA:Langkah Cepat Pj Bupati Tanggamus, Akses Jalan Pekon Datarajan Kini Sudah Bisa Dilalui

BACA JUGA:Berikan Bantuan, Dewi Handajani Sampaikan Prihatin Atas Musibah Banjir dan Tanah Longsor

Kondisi tersebut,mengetuk rasa kemanusian Ketua DPD PAN Tanggamus,Tedi Kurniawan. Politisi asal Pekon Tekad, Kecamatan Pulau Panggung itu merespons cepat keluhan para korban bencana tanah longsor. Dirinya mengirimkan sedikitnya lima armada pengangkut air bersih.

"Bantuan ini memang tidak seberapa nilainya. Namun semoga dapat meringankan beban para korban bencana tanah longsor di dua pekon wilayah Kecamatan Ulu Belu.Terutama bagi mereka yang akan membersihkan rumah atau tempat tinggal, mencuci pakaian,memasak dan yang lainnya,"ujar Tedi Kurniawan.

Tedi Kurniawan juga mengajak kepada seluruh kader DPD PAN Tanggamus untuk bahu-membahu membantu seluruh korban bencana alam banjir dan tanah longsor yang terjadi beberapa waktu lalu.

"Dengan demikian, beban yang dirasakan para korban bencana alam bisa sedikit berkurang,"pungkas Caleg DPRD Lampung terpilih itu.(*)

 

Sumber: