Pemkab Pringsewu Gelar Upacara Harlah Pancasila 2024

Pemkab Pringsewu Gelar Upacara Harlah Pancasila 2024

PRINGSEWU,RADARTANGGAMUS.DISWAY.ID - Pemerintah Kabupaten Pringsewu menggelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila sekaligus Hari Kebangkitan Nasional 2024 di lapangan Pemkab setempat, Senin (3/6).

 

Upacara diikuti jajaran pemerintah daerah dengan pembina upacara Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu Heri Iswahyudi, selaku Pelaksana Harian Penjabat Bupati Pringsewu. 

 

Dalam amanatnya, Heri Iswahyudi mengatakan peringatan Harlah Pancasila dan Harkitnas merupakan momentum penting dan tapak tilas untuk mengenang jasa para pejuang kemerdekaan yang telah merumuskan Pancasila sebagai dasar negara dan landasan ideologi bangsa.

 

"Untuk itu, mari bersama kita satukan pemahaman akan nilai luhur Pancasila sebagai alat pemersatu bangsa, sebagaimana tema yang diusung yaitu 'Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045' dan 'Bangkit Untuk Indonesia Emas'," katanya. 

 

Heri Iswahyudi juga mengajak merenung dan berpikir kedepan, apa yang dapat dilakukan ASN sebagai pelaksana pembangunan dan sebagai warga negara. 

 

"Salah satunya dengan menjaga kondusifitas dan netralitas pada Pilkada 2024, sehingga berjalan dengan tertib, aman dan lancar, serta terpilih pemimpin terbaik yang mampu melanjutkan amanah memajukan Kabupaten Pringsewu. (*)

Sumber: