Trianto Ditugaskan PAN Jadi Balonwabup

Trianto Ditugaskan PAN Jadi Balonwabup

Kader PAN Tanggamus yang juga Caleg terpilih dari Dapil III, Trianto yang mendapat surat tugas dari DPP PAN sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Tanggamus di Pilkada Tanggamus 2024. Foto Rio--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Partai Amanat Nasional (PAN) memberikan tugas kepada Trianto untuk maju sebagai bakal calon wakil bupati (Bacawabup) Tanggamus.

Trianto sendiri merupakan kader internal PAN Tanggamus yang juga sebagai calon anggota legislatif (Caleg) terpilih dari daerah pemilihan (Dapil) III meliputi Kecamatan Gisting,Gunung Alip dan Sumberejo.

Ketua DPD PAN Tanggamus,Tedi Kurniawan mengatakan surat tugas kepada Trianto itu ditandatangani langsung Tim Pilkada DPP PAN.

"Surat tugas untuk bakal calon wabup kurang lebih sama seperti untuk bacabup, seperti menjalin komunikasi dengan parpol lain, mencari bacabup, melakukan komunikasi intens dengan jajaran DPW,DPD dan DPDRt PAN untuk menggerakkan mesin partai, melalukan kerja politik cerdas,cepat dan konsisten serta siap membiayai survei,"kata Tedi.

BACA JUGA:PAN Berikan Surat Tugas kepada Dewi Handajani, Poin Ini Yang Harus Dijalankan

BACA JUGA:Samsul Hadi Terima Surat Tugas dari PAN

Ditegaskan Tedi, bahwa PAN siap berkoalisi dengan parpol lain dalam Pilkada Tanggamus 2024,asal dengan syarat,calon bupati harus menggandeng kader PAN menjadi calon wabup.

"Yang mau berkoalisi dengan PAN, maka calon wabupnya harus dari PAN. Kita punya kader terbaik salah satunya Trianto.Pokoknya jajaran DPD PAN Tanggamus mendukung Trianto menjadi calon wabup,"pungkas Tedi.

Sementara,Trianto ketika dikonfirmasi mengaku siap menerima tugas yang diberikan oleh DPP PAN. Ia juga mengaku tidak menyangka mendapat tugas sebagai bakal calon wakil bupati dari DPP PAN.

"Saya merupakan caleg terpilih dari PAN, kalau memang kader PAN menghendaki dan saya dianggap mampu tentu akan saya jalani karena saya ini kan petugas partai, jadi siap saja begitu mendapat tugas,"katanya.

Sementara di tempat yang sama saat di Rumah PAN di Pekon Tekad Kecamatan Pulau Panggung, Ketua DPD PAN Tanggamus mengenalkan Trianto kepada bakal cabup Tanggamus Hj Dewi Handajani. Antara Trianto dengan Dewi Handajani tampak terlihat berbincang.

Kemudian, Dewi Handajani saat dikonfirmasi wartawan mengenai, niat dari PAN agar Dewi Handajani meminang kader PAN sebagai bakal calon wabup mengaku akan mempertimbangkannya.

"Surat tugas wakil dari PAN akan menjadi pertimbangan bagi kami. Poin-poin dalam surat tugas akan jadi prioritas kami untuk tahap selanjutnya. Untuk calon wakil semua punya peluang,doakan yang terbaik,"kata Dewi.(*)

 

Sumber: