Listrik Padam Hampir 10 Jam di Tanggamus,Begini Penjelasan PLN

Listrik Padam Hampir 10 Jam di Tanggamus,Begini Penjelasan PLN

Warga terpaksa menyalakan lilin lantaran listrik padam selama hampir 10 jam. Foto Rio--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Pemadaman listrik yang terjadi di Kabupaten Tanggamus pada Selasa 4 Juni 2024, hampir 10 jam membuat sebagian besar aktivitas warga menjadi lumpuh.

Padamnya listrik di wilayah Kabupaten Tanggamus terjadi sejak pukul 10.30 WIB. Matinya listrik ini jelas berdampak pada usaha dan kegiatan warga sehari-hari, sejumlah perbankan, pertokoan modern terpaksa menggunakan genset.

Tidak hanya peralatan listrik yang tidak berfungsi,tower seluler atau base tranciever station (BTS) juga tidak berfungsi sehingga sinyal seluler menghilang, internet tidak sinyal.

Hidupnya listrik di Kabupaten Tanggamus pada pukul 20.00 WIB, namun sekitar pukul 22.00 WIB listrik kembali padam.

BACA JUGA:Puluhan Warga Terdampak Banjir, Kakon Harapkan Perhatian Dari PLN Area Ulubelu

BACA JUGA:Waspada Keamanan Listrik Saat Banjir Simak Pesan PLN UID Lampung

Manager Komunikasi dan TJSL,PLN UID Lampung,Darma Saputra mengatakan bahwa pemadaman listrik terjadi karena gangguan kelistrikan yang terjadi pada sejumlah jaringan transmisi di Pulau Sumatera.

"Pelanggan PLN yang terhormat sehubungan dengan gangguan transmisi SUTT 275 Kv Lubuk Linggau -Lahat sehingga berdampak pada sistem kelistrikan di wilayah Kerja Provinsi Lampung. PLN menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami para pelanggan saat ini petugas sedang mengupayakan penormalan kembali,"bunyi keterangan tertulis dari PLN UID Lampung.

Sementara, Hartini warga Bumi Agung Kelurahan Kuripan Kecamatan Kota Agung berharap agar PLN dapat segera mengatasi gangguan listrik, sehingga listrik bisa normal kembali.

"Kalau mati lampu 1-3 jam, okelah, lah ini dari siang sampai malem mati lampu, baru hidup sebentar udah mati lagi. Pokoknya serba susah kalau listrik mati ini, alat elektronik tidak ada yang berfungsi khususnya kipas angin,"ujarnya.(*)

 

Sumber: