Inilah Motivasi, Ketua PCNU Pringsewu Maju di Pilkada 2024

Inilah Motivasi, Ketua PCNU Pringsewu Maju di Pilkada 2024

KH. Taufik Qurrahim yang mengenakan peci dan berkemeja putih saat bersilaturahmi mengunjungi kedai Kopi Veteran (KopVet) Pringsewu--

PRINGSEWU,RADARTANGGAMUS.DISWAY.ID - Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pringsewu KH.Taufiq Qurrahim menyatakan siap maju sebagai kandidat bakal calon Bupati Pringsewu periode 2024-2029. 

 

Hal ini diungkapkan KH. Taufik Qurrahim saat bersilaturahmi mengunjungi kedai Kopi Veteran (KopVet) Pringsewu, Senin (10/6). 

 

Menurut dia, bahwa sebagai bukti keseriusan maju sebagai bakal calon kepala daerah (Bacalonkada) di Pilkada Pringsewu 2024 dengan mendaftarkan di PDI-P, PKB dan Partai Gerindra. 

Sebagai berlatar belakang sebagai Ketua PCNU Pringsewu, bahwa NU bukan organisasi politik, melainkan lembaga sosial dan kemasyarakatan. 

"Secara struktural NU memang tidak boleh berpolitik. Tetapi warga NU secara pribadi punya hak yang sama untuk menentukan sikapnya yaitu dipilih dan memilih.Saya yakin akan kembali ke semua porosnya sesuai kata Kiyai dan orang NU pinter - pinter yang pada saatnya menjadi satu barisan kebersamaan, "ucap 

 

Dijelaskan KH. Taufik Qurrahim, bahwa motivasi semua bacalonkada yang maju mencalonkan diri mempunya niat baik ingin membangun Kabupaten Pringsewu. 

"Tentunya Saya Sebagai warga lahir dan besar di Pringsewu memiliki keinginan untuk membangun daerah sendiri dengan bersama - sama. Karena dorongan dari Kiyai, orang tua dan kawan - kawan seperjuangan harus ada yang mewakili dari orang Pringsewu," Kata diam. 

 

Dikatakan Taufik, bahwa melihat Pringsewu banyak diminati orang karena terkenal masyarakat kondusif, aman. Selain dari kemajuan sektor ekonomi sangat mengeligat dengan banyak perbankan di Pringsewu. 

"Pringsewu tidak dibangun tapi masyarakat akan membangun sendiri. apalagi ada peran pemerintah daerah ikut serta akan lebih leluasa lagi pembangunannya dari semua sektor," ujarnya. 

 

Sumber: