PKS Tanggamus Kurban 5 Ekor Sapi dan 2 Ekor Kambing

PKS Tanggamus Kurban 5 Ekor Sapi dan 2 Ekor Kambing

Ketua DPD PKS Tanggamus Hi.Heni Susilo menyerahkan hewan kurban yang dikemas dengan container plastik kepada yang berhak. Tahun ini DPD PKS Tanggamus menyembelih 5 ekor sapi dan 2 ekor kambing. Foto Ist--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Tanggamus melaksanakan pemotongan hewan kurban pada moment Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah/2024 masehi.

Pada moment Hari Raya Idul Adha 1445 ini, PKS Tanggamus menyembelih 7 hewan kurban, dengan rincian 5 ekor sapi dan dua ekor kambing.

Proses penyembelihan hewan kurban hingga packing dipusatkan di Saung Serumpun Padi, Pekon Kutadalom Kecamatan Gisting yang berada persis di belakang Kantor DPD PKS Tanggamus, Rabu 19 Juni 2024.


Ketua DPD PKS Tanggamus Hi.Heni Susilo ikut membantu pemotongan daging kurban perayaan Idul Adha 1445 Hijriah, Rabu 19 Juni 2024. Foto Ist--

Turut hadir dalam kegiatan penyembelihan hewan kurban yang diadakan DPD PKS Tanggamus, Ketua DPD PKS Tanggamus, H.Heni Susilo, Sekretaris DPD PKS Tanggamus Alfian.

BACA JUGA:DPD PKS Tanggamus Godok Sejumlah Nama Yang Diusung di Pilkada Tanggamus

BACA JUGA:Heni Susilo Tepis Anggapan PKS Tanggamus Hanya Jadi Penonton,Siap Ambil Peran di Pilkada 2024

Lalu hadir pula, Ketua MPD PKS Tanggamus, Hi.Akhmadi Sumaryanto,Anggota DPRD Tanggamus Fraksi PKS dan para simpatisan PKS.

Ketua DPD PKS Tanggamus,H.Heni Susilo mengatakan bahwa dari 5 sapi yang disembelih di DPD PKS Tanggamus berasal dari Anggota DPR RI Fraksi PKS Almuzzammil Yusuf. Lalu 1 ekor kambing dari Anggota DPD RI Abdul Hakim.

"Lalu ada juga dari kader internal DPD PKS dan masyarakat yang mempercayakan kurbannya ke PKS Tanggamus,"ujar Heni Susilo.

Dikatakan Heni, dalam penyembelihan hewan kurban tersebut, panitia yang terdiri dari 95 orang menggunakan alat khusus yaitu cutting drop, berbahan besi menyerupai kandang, pada bagian bawah diberi roda.

"Alat tersebut hasil karya dari mas Alfian. Alat tersebut memudahkan dalam proses penyembelihan. Hewan kurban sapi tidak stres dan mudah dalam proses perebahan hewan,"ucapnya.

Masih kata Heni Susilo, dalam momen Idul Adha 1445 Hijriyah ini, pesan dari Presiden PKS, Ahmad Syaikhu dapat dimaknai sebagai momentum untuk berkorban kepada bangsa dan negara.

"Dalam Idul kurban ini jajaran DPD PKS Tanggamus berusaha memberikan kurban terbaik,dengan tujuan menghilangkan sifat tamak,melatih diri. Sebab jika mau menikmati hasil terbaik adalah yang mampu memberikan kurban terbaiknya,"ucap Heni.

Sumber: