IBN Lampung Kurban 2 Ekor Sapi dan 1 Ekor Kambing

IBN Lampung Kurban 2 Ekor Sapi dan 1 Ekor Kambing

Institut Bakti Nusantara (IBN) Lampung kurban dua ekor sapi dan satu ekor kambing pada moment Idul Adha 1445 Hijriyah. Foto Ist--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Institut Bakti Nusantara (IBN) Lampung mengadakan pemotongan hewan kurban dalam rangka Hari Raya Idul Adha pada hari ini, Rabu, 19 Juni 2024.

Acara ini dimulai pada pukul 07.30 WIB dan bertempat di halaman kampus setempat.Hewan yang dikurbankan terdiri dari dua ekor sapi dan satu ekor kambing. Sapi tersebut merupakan sumbangan dari civitas akademika dan keluarga Rektor IBN, Dr. H. Fauzi, M.E., M.Pd., Akt.

Rektor IBN, Dr. H. Fauzi, M.E., M.Kom., M.Pd., Akt, melalui Dekan Fakultas Teknologi dan Komputer, Muhammad Muslihudin, S.Kom., M.TI menyampaikan bahwa pemotongan hewan kurban ini bertujuan untuk membangun kebersamaan dan kepedulian sosial.

"Sapi yang kita potong hari ini berasal dari civitas akademika IBN dan sumbangan Rektor IBN Dr. H. Fauzi. Kami akan menyalurkan daging kurban kepada masyarakat sekitar dan beberapa mitra kampus," ujar Muslihudin

BACA JUGA:Mau Program Kuliah 2 Tahun Lulus Tanpa Skripsi, Segera Daftar di IBN Pringsewu Lampung

BACA JUGA:Didukung Ustazd dan Penyandang Disabilitas, Fauzi Kembalikan Berkas Syarat Pendaftaran Balonbup di Demokrat

Menurutnya, kegiatan ini juga sebagai bentuk rasa syukur dan solidaritas di antara warga kampus dan masyarakat. Muhammad Muslihudin menjelaskan bahwa daging akan disalurkan ke masyarakat sekitaran kampus dan beberapa mitra kampus. 

"Rencana pembagian daging ini akan kita distribusikan ke warga masyarakat sekitaran kampus dan mitra di momen Idul Adha 1445 Hijriyah. Semoga ini bisa membantu dan memberikan manfaat untuk masyarakat," tambahnya. 

Salah satu penerima daging kurban, Sudarsono, yang beralamat di sekitar kampus dan berjualan di depan kampus IBN Lampung, menyatakan rasa terima kasihnya. "Saya sangat senang mendapatkan daging kurban ini. Terima kasih kepada kampus IBN Lampung dan semua panitia yang terlibat. Semoga setiap tahun kampus IBN bisa terus berkurban," kata Pak Sudar, biasa ia disapa.

Dengan adanya kegiatan pemotongan dan pembagian hewan kurban ini, Rektor IBN Lampung Dr. H. Fauzi, M.E., M.Kom., M.Pd., Akt berharap dapat mempererat hubungan antara kampus dan masyarakat sekitar, serta memberikan manfaat nyata bagi mereka yang membutuhkan. Kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi contoh bagi institusi lain dalam mengembangkan program sosial yang bermanfaat bagi lingkungan sekitarnya.

Turut hadir pada kegiatan kurban tersebut Ketua Yayasan Pendidikan Startech Hj. Rita Irviani, S.E., M.M, Ketua Senat IBN Sri Hartati, M.TI, Wakil Rektor I IBN Didik Didik Susyanto, M.Kom, Wakil Rektor II IBN Miswan Gumanti, M.BA., Kaprodi S1 Sistem Informasi Suyono, S.Kom., M.TI, Kepala Bidang SDM IBN Elisabet Yunaeti Anggraeni, S.Kom., M.TI, Kepala Bidang Kemahasiswaan Ahmad Khumaidi, S.Kom., M.TI, dosen dan staf IBN. (*)

Sumber: