Lapas Narkotika Bandar Lampung Rutin Periksa Gembok di Blok Hunian WBP

Lapas Narkotika Bandar Lampung Rutin Periksa Gembok di Blok Hunian WBP

KaPLP Lapas Narkotika Kelas II A, Bandar Lampung beserta jajaran melakukan pemeriksaan dan pergantian gembok di blok hunian WBP, Selasa 9 Juli 2024. Foto Ist--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung melakukan Pengecekan, Perawatan dan Pergantian Gembok di Lingkungan blok Hunian warga binaan pemasyarakatan (WBP),Selasa 9 Juli 2024.

Kegiatan pengecekan dan perawatan gembok itu dipusatkan di Gazebo Aula Lapas Narkotika dan dipimpin Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Ferdika Chanra dan diikuti Kasi Adm Kamtib dan Kasubsi Keamanan Johansyah beserta jajaran Staf KPLP dan Staf Kamtib.

KPLP, Lapas Narkotika, Ferdika Chanra mengatakan pemeriksaan dan pergantian gembok dilakukan sebagai upaya deteksi dini dan langkah utama dalam mencegah adanya gangguan keamanan dan ketertiban.

BACA JUGA:Lapas dan Rutan Kotaagung Deklarasi Wujudkan UPT Pemasyarakatan Bersih Dari Narkoba

BACA JUGA:BNNK Lamsel Tes Urine Mendadak di Lapas Narkotika Bandar Lampung, Ini Hasilnya

"Kegiatan dilanjutkan dengan pergantian gembok sebanyak 43 buah gembok baru merek IFAM yang mana menjadi elemen dasar dalam mencegah dan melakukan mitigasi resiko pengamanan serta memastikan kelayakan sarpras yang digunakan,"ujar Ferdika mewakili Kalapas Narkotika Ade Kusmanto.

Dilanjutkan Ferdika bahwa kegiatan pemeriksaan dan pergantian gembok ini dilakukan rutin setiap tiga bulan sekali.

"Kegiatan ini merupakan atensi dari pimpinan.Alhamdulilah Kegiatan berjalan kondusif dan aman,"pungkasnya.(*)

 

Sumber: