Jelang Pilkada 2024, Sekda Pringsewu Ingatkan Kepala Sekolah Jaga Netralitas

Jelang Pilkada 2024, Sekda Pringsewu Ingatkan Kepala Sekolah Jaga Netralitas

Sekda Pringsewu Ingatkan Kepala Sekolah Jaga Netralitas Jelang Pilkada 2024--

PRINGSEWU,RADARTANGGAMUS.DISWAY.ID - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pringsewu Drs.Heri Iswahyudi, M.Ag. mengingatkan para kepala sekolah, maupun pendidik dan tenaga kependidikan di Kabupaten Pringsewu untuk menjaga netralitas menjelang dan selama Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada).

 

Hal tersebut disampaikan Sekda di hadapan ratusan kepala sekolah baik SD maupun SMP negeri dan swasta se-Kabupaten Pringsewu pada saat Pembinaan dan Perencanaan Program Tahun Pelajaran 2024-2025 bagi Kepala SD dan SMP se-Kabupaten Pringsewu Tahun 2024 di Gedung PCNU Pringsewu, Kamis (11/7).

 

Dikatakan Heri Iswahyudi, seorang guru, apalagi berstatus ASN, tidak boleh menunjukkan keberpihakan kepada calon kepala daerah tertentu yang menjadi peserta Pilkada. 

 

"Ini sudah diatur melalui peraturan yang ada dan ada sanksi bagi yang melanggar," katanya.

 

Begitu pula saat menggunakan media sosial, agar berlaku bijak dan tidak ikut-ikutan memposting tentang para calon tertentu.

 

"Baik men-share, memberikan komentar maupun memberikan like kepada para bakal calon atau calon kepala daerah," ujarnya. 

 

Sekdakab Pringsewu didampingi Plt Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pringsewu Dra.Titik Puji Lestari dan jajaran Disdikbud setempat, meminta jajaran pendidikan di Kabupaten Pringsewu untuk menjauhkan lingkungan sekolah masing-masing dari kegiatan-kegiatan politik maupun hal-hal berbau politik. (*)

 

Sumber: