Kunker Presiden di Tanggamus Berjalan Aman Lancar, Kapolres Tanggamus Terima Kasih ke Masyarakat

Kunker Presiden di Tanggamus Berjalan Aman Lancar, Kapolres Tanggamus Terima Kasih ke Masyarakat

Kapolres Tanggamus AKBP Rinaldo Aser bersama Pj Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan serta Dandim 0424/Tanggamus turut menyambut kedatangan Presiden RI Joko Widodo di Lapangan Merdeka Kota Agung, Jumat 12 Juli 2024. Foto Biro Pers Sekretariat Presiden--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Kunjungan kerja (Kunker) Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Kabupaten Tanggamus pada Jumat 13 Juli 2024 berjalan dengan aman dan lancar. 

Kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu disambut hangat oleh warga Tanggamus yang telah menunggu sejak pagi.

Presiden Joko Widodo tiba di Lapangan Merdeka Kota Agung tepat pukul 11.30 WIB dengan menggunakan Helikopter Super Puma TNI AU. Presiden Jokowi disambut Pj Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan, Dandim 0424/Tanggamus Letkol Inf Vicky Heru Harsanto, Kapolres Tanggamus AKBP Rinaldo Aser dan Wakil Ketua II DPRD Tanggamus Tedi Kurniawan.

Agenda pertama Presiden Jokowi setelah tiba di Tanggamus adalah melaksanakan sholat Jumat di Masjid Al Islah, Pasar Madang Kota Agung.

BACA JUGA:Kedatangan Presiden Jokowi ke Tanggamus Bikin Happy Warga, Dagangan Laris Hingga Dapat Sembako

BACA JUGA:Kunjungi RSUD Batin Mangunang, Jokowi Cek Pelayanan Kesehatan BPJS

Seusai melaksanakan ibadah sholat Jumat, Presiden sempat berbincang singkat dengan para tokoh agama dan masyarakat setempat juga memberikan bantuan bahan pokok kepada masyarakat di sekitar masjid.

Setelah melaksanakan makan siang di RM Pondok Bambu, Presiden melanjutkan kunjungannya ke pasar tradisional Kota Agung. Kunjungan ini bertujuan untuk melihat langsung kondisi pasar dan mendengar langsung keluhan serta aspirasi para pedagang. 

Presiden menyempatkan diri untuk berinteraksi dengan para pedagang, menanyakan harga-harga kebutuhan pokok, serta memberikan arahan terkait program pemerintah dalam mendukung perekonomian rakyat kecil.

Di Pasar Kota Agung,Presiden RI juga memberikan bantuan bahan pokok dan modal kerja kepada sejumlah pedagang yang juga disambut antusias.

Agenda berikutnya adalah kunjungan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Batin Mangunang. Presiden ingin memastikan fasilitas kesehatan dan fasilitas BPJS di Tanggamus sudah memadai dan siap memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Dalam kunjungannya, Presiden Jokowi meninjau beberapa fasilitas seperti ruang rawat inap, instalasi gawat darurat. Beliau juga berdialog dengan beberapa pasien dan tenaga medis, memberikan semangat dan dukungan moral.

Kapolres Tanggamus AKBP Rinaldo Aser menyampaikan apresiasinya kepada seluruh warga Tanggamus atas partisipasi dan kerjasamanya dalam menjaga ketertiban selama kunjungan kerja (Kunker) Presiden. 

"Kami sangat berterima kasih kepada seluruh warga yang telah membantu menjaga situasi tetap kondusif. Berkat kerjasama yang baik antara TNI, warga masyarakat dan stakeholder terkait, kunjungan bapak Presiden dapat berjalan dengan lancar tanpa hambatan berarti," ujar Rinaldo Aser.

Sumber: