Diskoperindag Tanggamus Inginkan Revitalisasi Bangunan Pasar, Ini Alasannya

Diskoperindag Tanggamus Inginkan Revitalisasi Bangunan Pasar, Ini Alasannya

Kepala Diskoperindag Tanggamus Retno Noviana Damayanti serta Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Rikas Hidayatullah, melihat kondisi pasar Kotaagung disela kunjungan Presiden RI Joko Widodo belum lama ini. Foto Hanibal Batman --

 

 

RADARTANGAMUS.CO.ID--Sejumlah pasar di Kabupaten Tanggamus perlu revitalisasi atau perbaikan dari pemerintah baik provinsi Lampung maupun pusat.

Kepala Dinas Koperasi Perindustrian, Perdagangan dan UMKM (Diskoperindag), Retno Noviana Damayanti mengatakan, kondisi saat ini bangunan di sejumlah pasar di Tanggamus

Seperti Pasar Kotaagung, Wonosobo, serta lainnya perlu direvitalisasi, hal itu mengingat sejumlah bangunan kondisinya perlu perbaikan.

"Bukan bangunan baru tetapi revitalisasi perbaikan saja, karena kalau bangunan baru memerlukan waktu yang lama, sementara jika revitalisasi mana yang akan diperbaiki segera bisa dilakukan, hal ini agar pedangan nyaman dan pembeli juga ramai,"katanya.

Retno juga berharap, kunjungan dari Presiden Jokowi beberapa waktu lalu, memberikan efek positif, utamanya bagi kemajuan pasar di Kabupaten Tanggamus serta dampak lainnya.

"Kita tentu bersyukur karena bapak Presiden bisa datang dan melihat secara langsung, tentu kita harapkan ada dampak positif dari kunjungan tersebut dari berbagai sektor,"tandasnya.

Disisi lain, pedagang menginginkan kepada Pemkab Tanggamus melalui dinas terkait.

Untuk terus menjaga kondisi aman dan nyaman baik bagi pedagang maupun pembeli, terutama tata letak kios dan hamparan serta lainnya.

"Karena kita lihat, di saat saat tertentu kondisi pasar sempit dan juga kurang nyaman, hendaknya ini menjadi perhatian serius bagi Pemkab Tanggamus sehingga pasar nyaman dan ramai dikunjungi,"ujar Defri salah satu pedagang Kotaagung. (*)

Sumber: