Polri Siap Amankan Gelaran Piala Presiden 2024

Polri Siap Amankan Gelaran Piala Presiden 2024

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menerima audiensi Ketua PSSI membahas pengamanan turnamen sepak bola Piala Presiden 2024 yang akan kick off 19 Juli mendatang. Foto Divhumas Polri--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Markas besar Kepolisan Republik Indonesia (Polri) siap mengamankan jalannya pertandingan sepak bola Piala Presiden 2024 yang kick off pada 19 Juli mendatang.

Hal tersebut diungkapkan langsung Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo saat menerima audiensi Ketua Umum PSSI Erick Thohir di Mabes Polri,Jakarta Selatan,Senin 15 Juli 2024.

Mengutip dari siaran pers Divisi Humas Polri yang dibagikan melalui saluran WhatsApp resmi Divisi Humas Polri, Kapolri mengungkapkan bahwa audiensi yang dilaksanakan untuk mempersiapkan pengamanan Piala Presiden 2024 dan ini merupakan  langkah agar persepakbolaan Indonesia dapat berjalan lebih baik,dari sisi penyelenggaraan,pemain, wasit dan suporter.

BACA JUGA:Mutasi Polri, AKBP Rinaldo Aser Bergeser Sebagai Kapolres Lambar

BACA JUGA:OPD Pemkab Tanggamus Dilibatkan Dalam Rikmin Awal Penerimaan Bintara dan Tamtama Polri

Kapolri juga menegaskan, bahwa Polri akan ikut mengawal proses pengamanan serta telah mengeluarkan surat izin penyelenggaraan acara. 

Sementara itu, Ketua PSSI Erick Thohir menyampaikan bahwa kerja sama dan kesepakatan antara FIFA dengan Pemerintah Republik Indonesia bertujuan untuk menciptakan sepak bola yang transparan dan mempersatukan bangsa bukan malah memecah belah.

Ia juga menyampaikan bahwa kunjungan ini bertujuan untuk memastikan kalender liga dan tim nasional selama tiga tahun ke depan dapat berjalan dengan aman dan lancar. 

"Tentunya ada pihak kepolisian namun polisi akan masuk manakala ada permintaan untuk masuk.Itu standarnya.Namun di tempat lain kita berkoordinasi dengan model yang terbaik. Saat ini model yang ada kita laksanakan karena ini standarnya FIFA,"kata Erick.(*)

 

Sumber: