Sekda Tinjau Pelaksanaan MPLS di SMPN 2 Pringsewu

Sekda  Tinjau Pelaksanaan MPLS di SMPN 2 Pringsewu

Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu Heri Iswahyudi didampingi Sekdisdikbud tinjau MPLS di SMPN 2 Pringsewu.--

PRINGSEWU,RADARTANGGAMUS.DISWAY.ID - Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu Heri Iswahyudi mengimbau peserta didik baru yang diterima di satuan pendidikan pada tahun ajaran 2024/2025, belajar dengan sungguh-sungguh.

"seorang pelajar wajib patuh kepada guru, selalu mengikuti pembelajaran yang disampaikan dan harus disimak dengan baik, supaya materi pembelajaran dapat terserap dengan baik. Terpenting lagi berbhakti dengan orang tua yang berjuang untuk menyekolahkan,"harapan Sekdakab Pringsewu, Heri Iswahyudi saat meninjau pelaksanaan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) di SMPN 2 Pringsewu berjumlah 192 siswa kelas VII.

 

Menurut dia, ari ini merupakan awal anak-anak masuk sekolah." Saya mengapresiasi sekolah yang sudah menyiapkan awal pembelajaran dengan baik. Intinya para siswa-siswi ini tanggung jawa kita bersama, "pintanya.

 

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pringsewu Sunaji mengajak para guru dapat memahami karakteristik peserta didik baru.

 

"Hal itu perlu dilakukan, agar peserta didik dengan mudah beradaptasi di lingkungan. Serta pentingnya penanaman Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5),"ucap Sunaji.

 

Terpisah Kepala SMPN 2 Pringsewu Liswantari.S.Pd menjelaskan, jumlah keseluruhan siswa SMPN 2 Pringsewu sada 598 siswa menempati 19 ruang belajar."Sedang jumlah guru ada 41, PNS/P3K (35) dan tujuh guru honor,"jelasnya.

 

Untuk luas lokasi sekolah 3.596 meter persegi, terdalat 19 ruang kelas, dua lab komputer dan IPA serta satu Perpustakaan.

 

 

Sumber: