SJR Dukung Pelestarian Kesenian Budaya, Salah Satunya Kuda Lumping

SJR Dukung Pelestarian Kesenian Budaya, Salah Satunya Kuda Lumping

Surya Jaya Rades (SJR) saat menghadiri acara kesenian kuda lumping Tresno Wargo Budoyo yang berlangsung di Tiyuh (Desa) Way Sido,Kecamatan Tulangbawang Udik, Kabupaten Tubaba,Provinsi Lampung. Foto Ist --

TUBABA,RADARTANGGAMUS.CO.ID--Tokoh pemuda yang juga bakal calon bupati (Bacabup) Tulangbawang Barat (TUBABA) Surya Jaya Rades (SJR) mengpresiasi kegiatan Kesenian Kuda Lumping Tresno Wargo Budoyo yang berlangsung di Tiyuh (Desa) Way Sido,Kecamatan Tulangbawang Udik, Kabupaten TUBABA,Provinsi Lampung.

Menurut SJR,kegiatan itu merupakan kegiatan rutin tahunan masyarakat setempat,yang dianggap sebagian umat islam,khususnya masyarakat Jawa, bulan tersebut adalah bulan sakral.

“Keberagaman merupakan satu kesatuan dari Bhineka Tunggal Ika.Karenanya, Budaya seni kuda lumping, dan seni lainnya yang ada di Tubaba wajib kita rawat, jaga dan pelihara, karena Budaya merupakan ciri khas Warga Indonesia” Kata SJR yang juga Pembina Paguyuban Kuda Lumping Turonggo Cipto Manunggal (TCM) Tubaba seperti dikutip dari radarmetro.disway.id.

BACA JUGA:SJR Mantapkan Diri Maju Sebagai Bakal Cabup Tubaba

BACA JUGA:Surya, Anak Muda Yang Siap Pimpin Tubabar

Menanggapi kegiatan tersebut, satu diantara warga setempat menyambut baik atas digelarnya acara seni budaya kuda lumping di Tiyuh Way Sido.

Selain dapat mempererat tali silaturahmi antar warga, kegiatan Kuda lumping juga merupakan budaya khas jawa turun temurun warisan sejak dahulu.

“Kami warga Way Sido sangat senang dengan adanya acara budaya ini. Apalagi, dihadiri oleh bapak SJR, yang kami anggap sosok anak muda yang bisa menyatukan, dan merawat Budaya antar sesama di Tubaba” Kata Pak Jumin warga Way Sido Rk4.

Berdasar pantauan, acara tersebut selain dihadiri oleh Surya Jaya Rades (SJR) Tampak juga sejumlah tokoh masyarakat dan ratusan warga setempat lainnya.

Sumber: