Puluhan Ormas dan OKP di Pringsewu Ikuti Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih Pilkada 2024

Puluhan Ormas dan OKP di Pringsewu Ikuti Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih Pilkada 2024

KPU Pringsewu menggelar Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih dalam rangka peningkatan partisipasi masyarakat dalam pemilihan kepala daerah serentak tahun 2024 di Hotel Urbanstyle Pringsewu--

PRINGSEWU,RADARTANGGAMUS.CO.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Pringsewu menggelar Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih dalam rangka peningkatan partisipasi masyarakat dalam pemilihan kepala daerah serentak tahun 2024 di Hotel Urbanstyle Pringsewu, Rabu (31/7). 

 

Sosialisasi yang diikuti puluhan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) dan Organisasi Kepemudaan Dan Keagamaan (OKP) serta Mahasiswa yang ada Kabupaten Pringsewu dengan menghadiri pemateri dari perwakilan Dandim 0424 Tanggamus, Kesbangpol, Polres Pringsewu dan Kejari Pringsewu. 

 

Ketua KPU Pringsewu, Sofyan Akbar Budiman mengatakan bahwa Pemilihan Kepala daerah serentak tahun 2024 sudah dekat hanya beberapa bulan kedepan tepatnya tanggal 27 November 2024 mendatang. Sehingganya melalui sosialisasi ini dapat memberi edukasi kepada terutama keluarga dan masyarakat guna meningkatkan partisipasi para pilih di Pilkada pada 27 November 2024 untuk memilih Calon Bupati dan wakil bupati sesuai keinginan dan pilihan masyarakat. 

 

"Kami berharap melalui Ormas dan OKP bisa menjadi perpanjangan edukasi dari penyelenggara pemilu, karena organisasi masyarakat banyak memiliki jajaran dan anggota, sehingga bisa meluaskan edukasi Kemasyarakat untuk turut mensukseskan Pilkada ini dengan aman dan damai,” harapannya. 

 

Menurut Sofyan Akbar , bahwa tahapan KPU saat ini sudah sampai persiapan Kalkulasi data pilihan, Daftar pemilih sementara kemudian sampai ke daftar pemilih tetap (DPT).

 

“Dibulan Agustus ini merupakan tahap pendaftaran bagi pasangan calon kepala daerah melalui jalur partai politik selama tiga hari pada tanggal 27, 28 dan 29 Agustus 2024,"pungkasnya. (*) 

 

Sumber: