Kendaraan Dinas Bhabinkamtibmas Diperiksa Polda Lampung, Ada Apa?

Kendaraan Dinas Bhabinkamtibmas Diperiksa Polda Lampung, Ada Apa?

Randis Bhabinkamtibmas Polres Tanggamus diperiksa Biro Logistik Polda Lampung, Kamis 1 Agustus 2024. Foto Humas Polres Tanggamus --

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Kendaraan dinas yang untuk mendukung tugas personel Bhabinkamtibmas Polres Tanggamus diperiksa Biro Logistik Polda Lampung.

Pemeriksaan randis personel Bhabinkamtibmas itu dipusatkan di lapangan apel Mapolres Tanggamus,Kamis 1 Agustus 2024.

Pemeriksaan tersebut adalah bagian dari supervisi dan upaya rutin untuk memastikan kesiapan dan kelayakan operasional kendaraan dalam mendukung tugas kepolisian. 

Ketua tim supervisi, AKBP Maryanto, mengatakan bahwa pemeriksaan kendaraan dinas tersebut penting untuk dilaksanakan guna menjamin keselamatan dan efektivitas dalam pelaksanaan tugas para personel Bhabinkamtibmas.

BACA JUGA:Pemkab Pringsewu Cek Randis Sepeda Motor

BACA JUGA:Jabatan Kapolres Tanggamus dan Kapolres Pringsewu Resmi Diserahterimakan

"Kami ingin memastikan bahwa seluruh kendaraan dinas dalam kondisi prima dan siap digunakan untuk tugas-tugas kepolisian,"kata Maryanto

Ia melanjutkan,pemeriksaan randis Bhahinkamtibmas meliputi pengecekan mesin,sistem kelistrikan, rem,ban dan perlengkapan lain yang ada di dalam kendaraan.

Tidak hanya mesin kendaraan,kebersihan dan kelengkapan administrasi kendaraan juga turut diperiksa. "Kami tidak hanya fokus pada aspek teknis, tetapi juga memastikan bahwa setiap kendaraan memenuhi standar kebersihan dan administrasi yang telah ditetapkan,"urai Maryanto.

Menurut Maryanto,secara umum, kendaraan yang diperiksa sudah bersih termasuk kelengkapan kendaraan sudah lengkap."Tolong dirawat dan dijaga kendaraan dinas ini dengan baik. Terlebih kedepan akan dilaksanakan Pilkada 2024,"pungkasnya.

Kapolres Tanggamus, AKBP Rivanda melalui Kasi Humas AKP M. Yusuf menyambut baik kegiatan pemeriksaan rutin dari Polda Lampung itu, hal tersebut karena sangat membantu dalam menjaga kondisi kendaraan dinas agar selalu siap pakai. 

"Dengan adanya pemeriksaan ini, kami dapat lebih yakin bahwa kendaraan yang digunakan oleh Bhabinkamtibmas selalu dalam kondisi baik dan aman untuk digunakan,"ujar Yusuf.

Dilanjutkan Kasi Humas bawa pemeriksaan kendaraan ini merupakan bagian dari komitmen Polda Lampung untuk memastikan semua peralatan dan kendaraan dinas yang digunakan oleh jajaran kepolisian berada dalam kondisi terbaik,sehingga dapat mendukung tugas-tugas kepolisian dengan optimal. 

"Diharapkan, dengan pemeriksaan rutin ini, kinerja Bhabinkamtibmas di Polres Tanggamus akan semakin meningkat dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,"tandas M.Yusuf.

Sumber: