950 KPM Pekon Datar Lebuay Kecamatan Airnaningan Terima Bantuan Beras

950 KPM Pekon Datar Lebuay Kecamatan Airnaningan Terima Bantuan Beras

Pekon Datar Lebuay Kecamatan Airnaningan salurkan bantuan pangan beras, di kantor pekon setempat, Senin 19 Agustus 2024. ist--

 

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Pekon Datar Lebuay, Kecamatan Airnaningan, Kabupaten Tanggamus, menyalurkan bantuan pangan beras kepada 950 keluarga penerima manfaat (KPM), Senin 19 Agustus 2024.

Bantuan pangan beras bagi warga membutuhkan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Kepala Pekon Datar Lebuay, Suhartono di Balai Pekon setempat.

Kakon menerangkan bahwa bantuan pangan beras tersebut merupakan program Pemkab Tanggamus. Termasuk Pekon Datar Lebuay dalam hal ini mendapatkan bantuan tersebut.

"Atas nama warga kami mengucapkan terimakasih atas bantuan pangan ini, dan mudah mudahan bantuan beras ini dapat meringankan dan membantu warga kami, terlebih di masa masa sulit seperti saat ini,"kata Kakon.

Kakon menerangkan jumlah penerima bantuan pangan beras di Pekon Datar Lebuay berjumlah 950 KPM, dan tersebar dibeberapa dusun pekon setempat, data tersebut bersumber dari Pemkab Tanggamus melalui dinas terkait.

"Alhamdulillah sudah kita salurkan tadi, sekali lagi kita sampaikan terimakasih, kepada Pemkab Tanggamus, serta pihak terkait,"ujarnya.

Rusmi Yati salah satu penerima bantuan mengungkapkan dirinya bersyukur mendapatkan bantuan tersebut, yang mana bantuan beras dari pemerintah itu sedikit banyak bisa memenuhi kebutuhan sehari hari.

"Tadi disampaikan ada bantuan beras, lalu saya dan warga penerima lainnyan ke balai pekon, Alhamdulillah terima kasih atas kepedulian pemerintah, sehingga kami mendapat bantuan ini,"paparnya

Sebelumnya, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Holtikultura (KPTPH), Catur Agus Dewanto menjelaskan 

Tujuan penyaluran CPP melalui pemberian bantuan pangan yakni, untuk mengurangi beban pengeluaran penerima bantuan pangan.

Sekaligus sebagai upaya dalam mengentaskan kemiskinan, menangani kerawanan pangan, menanggulangi kekurangan pangan dan gizi, menurunkan stunting, mengendalikan gejolak harga pangan dan inflasi, serta melindungi produsen dan konsumen.

"Pelaksanaan bantuan ini sesuai juknis, dengan jumlah sasaran penerima sebanyak 81.374, tersebar di 20 Kecamatan 299 Pekon dan tiga Kelurahan,"tandasnya. 

 

Sumber: