Pj Bupati Tanggamus: Pramuka Membentuk Karakter Bangsa

Pj Bupati Tanggamus: Pramuka Membentuk Karakter Bangsa

Pj Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan menjadi pembina upacara di Peringatan HUT Ke 63 Pramuka di Lapangan Pekon Ampai Kecamatan Limau, Selasa 20 Agustus 2024. Foto Diskominfo --

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Kegiatan Pramuka merupakan salah satu langkah dalam pembentukan karakter generasi penerus.

Selain membentuk karakter.Gerakan Pramuka juga bertujuan membentuk sumberdaya manusia secara utuh,kuat secara fisik,mental,cerdas,disiplin,bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan kasih sayang pada sesama manusia.

Hal itu diungkapkan Pj Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan saat menjadi pembina Upacara Memperingati Hari Pramuka Ke- 63 tahun 2024 di Lapangan Pekon Anpai Kecamatan Limau, Selasa 20 Agustus 2024.

Menurut Pj bupati,dengan berbagai kegiatan Pramuka yang menyatu dengan alam,serta kegiatan sosial kemasyarakatan,mampu membentuk jiwa dan kepribadian setiap anggota Gerakan Pramuka menjadi pribadi yang unggul.

BACA JUGA:Ka Kwarcab Pringsewu Pimpin Upacara HUT Pramuka Ke 63 Tahun di 2 Kwartir Ranting

BACA JUGA:Sejarah Hari Lahir Pramuka di Indonesia

"Sehingga bukan hal yang mengherankan seiring perjalanan waktu,Gerakan Pramuka di Negara Indonesia sudah teruji dengan melahirkan tokoh-tokoh besar bangsa,"kata Mulyadi.

Dilanjutkan Pj bupati Tanggamus,merujuk pada begitu pentingnya pembinaan generasi muda melalui Gerakan Pramuka,sudah sepatutnya semakin menguatkan komitmen mendukung tumbuh kembangnya Gerakan Pramuka.

"Gerakan Pramuka Tanggamus telah melaksanakan dengan baik beberapa kegiatan pengabdian kepada masyarakat di Kabupaten Tanggamus,seperti kontribusi penanganan kebencanaan,bakti sosial bedah rumah,penanaman pohon dan lain lain. Kontribusi Gerakan Pramuka Tanggamus sungguh luar biasa dan sangat kami apresiasi,"ujar Mulyadi Irsan.

Melalui peringatan HUT Ke 63 Gerakan Pramuka ini,Pj Bupati Tanggamus berharap semakin menguatkan komitmen bersama dalam upaya menjaga kesatuan dan persatuan,sebagaimana tema besar peringatan Hari Pramuka ke 63 yang jatuh pada tanggal 14 Agustus 2024.

"Pramuka berjiwa Pancasila menjaga NKRI.Satu hal yang saat ini kita rasakan adalah perubahan jaman yang bergerak demikian cepat karena modernisasi di berbagai aspek kehidupan, inilah yang membuat pembinaan generasi muda penuh tantangan,"ucap Mulyadi Irsan.

Oleh karenanya, terus Mulyadi,perlu terus dilakukan langkah-langkah nyata pembentukan karakter, agar anak anak bangsa termasuk di Tanggamus, dapat tumbuh menjadi pribadi yang kuat, tangguh, yang siap mempertahankan tegaknya Pancasila dan keutuhan NKRI ber Bhinneka Tunggal Ika.

"Atas nama Pemkab Tanggamus,saya merasa bangga dan apresiasi terhadap segala hal yang telah dikerahkan oleh Gerakan Pramuka Tanggamus untuk ikut membantu pelaksanaan penanggulangan bencana alam yang kerap menimpa daerah kita.Dirgahayu Pramuka Indonesia.Mari kita perkuat persatuan dan kesatuan bangsa,"pungkas Pj Bupati Tanggamus.

Hadir dalam kegiatan peringatan HUT Ke 63 Gerakan Pramuka tersebut, diantaranya jajaran Kepala OPD,Anggota Mabicab Gerakan Pramuka Tanggamus,Ketua, Pengurus dan Andalan Kwarcab Gerakan Pramuka Tanggamus, Kamabiran dan Pengurus Kwaran serta Andalan Kwaran se Kabupaten Tanggamus,Camat Limau Yusep dan Uspika Kecamatan Limau.

Sumber: